logo-website
Senin, 15 Jul 2024,  WIT

8 Pelajar Mimika Ikut Seleksi Beasiswa Universitas Terkemuka di Arab Saudi

Bentuk Komitmen MUI untuk mendukung peningkatan pendidikan dan kualitas SDM serta dapat membuka peluang pendidikan yang lebih luas bagi para pelajar Mimika.

Papuanewsonline.com - 13 Jun 2024, 09:36 WIT

Papuanewsonline.com/ Pendidikan & Kesehatan

Calon Mahasiswa Peserta Seleksi Bersama Orang Tua Saat Pembekalan.

Papuanewsonline.com, Mimika, Papua Tengah

- Sebanyak 8 (delapan) pelajar asal Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah, berpartisipasi dalam seleksi penerimaan beasiswa kuliah di Arab Saudi. Dari 25 universitas yang menawarkan beasiswa bagi pelajar di seluruh dunia, para pelajar Mimika memilih beberapa universitas unggulan seperti Universitas Islam Madinah, Universitas Tabuk, dan Universitas King Saud Riyadh. Program studi yang diminati meliputi Syari'ah, Arsitektur, Komputer dan Sistem Informasi, Manajemen, Ekonomi dan Bisnis, serta Pariwisata.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Mimika, KH. Muhammad Amin AR, S.Ag., M.Pd., MM, menyatakan dukungan penuh dan terus mendorong para pelajar di Mimika untuk melanjutkan pendidikan mereka, khususnya di luar negeri. "Kami berkomitmen untuk mendukung generasi muda Mimika agar dapat mengembangkan potensi mereka di kancah internasional," ujar beliau.


Tampak Pembekalan/Persiapan seleksi Beasiswa Studi di Arab Saudi kepada para pelajar calon mahasiswa beserta orang tua yang diselenggarakan di masjid Darussalam Auto Samudera, Timika.

Ketua Komisi Hubungan Luar Negeri dan Kerjasama Internasional, H. Azzam Mujahid Izzulhaq, S.Sn., MBA., mengungkapkan bahwa MUI Kabupaten Mimika telah dan akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai kampus luar negeri. "Kami telah bekerja sama dengan pemerintah dan universitas di Arab Saudi, Turki, Mesir, Pakistan, Yordania, India, Malaysia, China, Jepang, serta beberapa universitas di Inggris, Jerman, hingga Amerika Serikat," jelas Azzam.


Kerjasama ini merupakan upaya serius dalam mempersiapkan sumber daya manusia yang unggul untuk mendukung pembangunan di Kabupaten Mimika. Diharapkan dengan adanya peluang beasiswa ini, pelajar Mimika dapat membawa ilmu dan pengalaman yang bermanfaat bagi daerah mereka.

MUI Kabupaten Mimika berkomitmen untuk terus meningkatkan akses pendidikan bagi pelajar Mimika, membuka peluang untuk pendidikan di luar negeri, dan memperluas jaringan kerjasama internasional demi kemajuan bersama. (Admin)


Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE