logo-website
Senin, 15 Jul 2024,  WIT

Jalani Uji Coba Perdana di Jakarta, Tim PPLPD Mimika tahan imbang 1-1 Academy ASIOP

Jelang turnamen Jakarta Football Expo 2024 tanggal 19-24 Juni 2024 di Jakarta International Stadium.

Papuanewsonline.com - 19 Jun 2024, 11:05 WIT

Papuanewsonline.com/ Olahraga

Tim PPLPD Mimika yang terdiri dari anak-anak usia 15 tahun dibawah binaan Disparbudpora.

Papuanewsonline.com, Jakarta

– Selasa 18/06/2024 kemarin, Tim PPLPD Mimika melakukan uji coba perdana sebelum mengikuti Turnamen Jakarta Football Expo 2024 tanggal 19-24 Juni 2024 di Jakarta International Stadium.

Uji coba yang digelar pukul 15.00 wib sore kemarin di lapangan ASIOP Trainning Ground, Sentul, Bogor,  dimana tim PPLPD Mimika berhadapan dengan Academy ASIOP yang merupakan Juara Soeratin U-15 Nasional lalu.

“Ini adalah awal uji coba perdana kami dan kami dari Official PPLPD Mimika sangat bersyukur bisa bertemu salah satu Aacademy terbaik di Indonesia yaitu Academy ASIOP dan lebih bersyukur lagi dengan hasil imbang 1-1 ini, ujar Feidy Oroh, Pelatih Kepala tim PPLPD Mimika kepada Papuanewsonline.com.


Pada babak pertama laga tersebut, kedua tim belum mampu menghasilkan 1 pun gol, namun di awal  babak kedua Tim PPLPD Mimika terlebih dahulu memasukkan gol melalui tendangan Don Fransiskus Magal yang dibalas ASIOP pada menit akhir babak kedua.

“Hanya ada beberapa anak saja yang belum bisa maksimal tapi akan kami genjot Kembali saat Kembali ke Timika,” kata Sofyan Madubun dan Isak Wakum sebagai Pelatih Fisik Tim PPLPD Mimika.

Untuk diketahui bahwa pada Turnamen Jakarta Football Expo U17 ini, tim PPLPD Mimika yang berisikan anak-anak U15 tapi sengaja diikutkan pada turnamen U17 untuk mengasah mental dan pengalaman bertanding mereka.


Tampak Kepala Disparbudpora yang turut mendampingi anak asuhannya pada uji coba perdana tersebut.

“Secara keseluruhan anak anak sudah siap untuk bertanding, meskipun ada sedikit kekurangan-kekurangan yang harus di perbaiki di latihan nanti, salah satunya Finishing, tutur Isak Rumbewas, Asisten Pelatih yang mendampingi Coach Feydi Oroh. (Fauziah)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE