logo-website
Kamis, 19 Sep 2024,  WIT

Jelang HUT RI Ke-79, Satgas Yonif 122/TS Bersama Mahasiswa Uncen Berlatih Paskibra

Kegiatan pelatihan paskibra yang dilaksanakan oleh pos Yamara dipimpin oleh Serda Hanri Siregar

Papuanewsonline.com - 07 Agu 2024, 18:07 WIT

Papuanewsonline.com/ Pendidikan & Kesehatan

Papuanewsonline.com, Keerom - Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Satgas Pamtas RI-PNG Statis Yonif 122/TS Pos Yamara bentuk dan melatih Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Kampung Yamara, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (07/08/2024).

Adapun paskibra yang berlatih bersama satgas pamtas Yonif 122/TS pos Yamara ini melibatkan mahasiswa Universitas Cendrawasih (UNCEN) yang sedang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di kampung Yamara.

Danpos Yamara Sertu Kelpin Saputra mengungkapkan kegiatan pelatihan paskibra yang dilaksanakan oleh pos Yamara dipimpin oleh Serda Hanri Siregar yaitu dalam rangka persiapan upacara memperingati Hari Ulang Tahun ke-79 Negara Kesatuan Republik Indonesia tahun 2024. Adapun materi yang diberikan dalam kegiatan latihan ini yakni materi dasar Peraturan Baris Berbaris(PBB) antara lain sikap sempurna, jalan ditempat, penghormatan dan langkah tegap kemudian di lanjutkan tata cara pengibaran bendera Merah Putih", ujarnya.

Seperti Penekanan Dansatgas Yonif 122/TS Letkol Inf Diki Apriyadi S.Hub.Int. dalam rangka menyambut HUT RI yang ke -79 seluruh pos satgas Yonif 122/TS harus ikut berperan dalam mensukseskan dan menyemarakkan hari kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-79 di desa binaan masing-masing pos.

Lukas Fatagur Kepala Kampung Yamara selaku ketua panitia HUT RI ke-79 tingkat distrik Mannem mengucapkan terima kasih kepada satgas Yonif 122/TS yang telah melatih paskibra di wilayahnya, kami mengucapkan terima kasih banyak kepada satgas Yonif 122/TS khususnya pos Yamara yang mau ikut berpartisipasi untuk mensukseskan HUT RI ke-79 di Kampung Yamara. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE