logo-website
Selasa, 17 Sep 2024,  WIT

Kapolda Papua Ikuti Shalat Jumat Di Masjid AL-Muhajirin Kabupaten Waropen

Kapolres waropen mengajak masyarakat untuk dapat menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif

Papuanewsonline.com - 17 Agu 2024, 07:43 WIT

Papuanewsonline.com/ Seni & Budaya

Papuanewsonline.com, Waropen – Dalam rangka menyambut Jumat Berkah, Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., M.H., melaksanakan kegiatan Shalat Jumat berjama’ah di Masjid AL-Muhajirin, Kampung Khemon Jaya, Distrik Urei Faisei, Kabupaten Waropen, Jumat (16/08).

Kegiatan Shalat Jumat berjama’ah ini berlangsung di Masjid AL-Muhajirin, dan dipimpin langsung oleh Kapolres Waropen, AKBP IIP Syarif Hidayat, S.H., serta diikuti oleh PJU, maupun Bintara Polres Waropen. 

Dalam kesempatannya, Kapolres Waropen memberikan pesan-pesan Kamtibmas terkait demokrasi Pilkada Gubernur dan Bupati, serta mengajak masyarakat untuk dapat menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan kondusif pada saat pelaksanaan Pilkada 2024 di kabupaten waropen.

“Mari kita jaga kerukunan antar umat beragama dan juga mengajak untuk tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang dapat merugikan kita semua termasuk berita hoax, baik di media sosial maupun di lingkungan kita, serta mari kita bijak dalam menggunakan media social,” ucapnya.

“Diharapkan dengan adanya bantuan sembako oleh Polres Dogiyai dapat membantu meringankan kebutuhan masyarakat yang terdampak oleh bencana alam banjir di Kampung Duntek, Distrik Kamuu Utara, Kabupaten Dogiyai.,” tambah Kasat Binmas Polres Dogiyai.

Lebih lanjut Ia mengingatkan apabila terjadi gangguan atau masalah yang tidak dapat diatasi, untuk jangan segan-segan melaporkannya ke Pihak Kepolisian agar dapat diatasi dengan baik.

“saya mengingatkan apabila terjadi sesuatu dilingkungan kita yang tidak dapat diatasi, saya berharap segera menghubungi Aparat dikampung atau kepada Bhabinkamtibmas atau segera menghubungi kepada Pihak Kepolisian, dan jangan main hakim sendiri karena dapat memunculkan masalah baru” tegas Kapolres Waropen.

Adapun giat tersebut dilakukan dalam rangka memberikan edukasi, serta pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya menjaga situasi Kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024 di wilayah Kabupaten Waropen. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE