logo-website
Kamis, 19 Sep 2024,  WIT

Masih Dalam Perayaan HUT RI Ke 79, Satgas Yonif 762/VYS Gelar Pengobatan Massal di Sorong Selatan

Kegiatan ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang berada jauh di pedalaman Papua Barat Daya.

Papuanewsonline.com - 18 Agu 2024, 15:52 WIT

Papuanewsonline.com/ Pendidikan & Kesehatan

Papuanewsonline.com, Sorsel – Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS bekerja sama dengan Dinkes Kabupaten Sorsel dan Puskesmas Distrik Moswaren menggelar pengobatan massal dan pelayanan posyandu gratis yang berada di puskesmas Distrik Moswaren, Kabupaten Sorsel. Minggu (18/08/2024).

Dansatgas Yonif 762/VYS, Letkol Inf Dwi Haryanto, S.Hub.Int.,M.H.I., mengatakan pengobatan massal dan pelayanan posyandu gratis ini digelar dalam rangka HUT RI ke-79 dan kegiatan yang dilakukan ini merupakan salah satu bakti TNI yang diharapkan dapat dirasakan langsung manfaatnya bagi masyarakat dan anak-anak, terutama yang berada jauh di pedalaman Papua Barat Daya.

Lettu Inf Firman Dermawan sebagai Danpos Johsiro mengungkapkan “Sebelumnya kita telah menggelar kegiatan serupa di Kampung Johsiro. Dimana, pengobatan massal ini berupa pelayanan pengobatan umum semua kelompok umur, mulai dari balita hingga lansia dengan target pencapaian bisa 250 orang pasien", ungkap Danpos.

Sementara itu, salah seorang Kepala Kampung yaitu Bapak Yakobus Wetaku mengatakan, warga yang menerima pelayanan kesehatan itu merasa sangat terbantu dan senang karena baru pertama kali dilaksanakan di kampung tersebut.

Kegiatan pengobatan massal gratis ini dilaksanakan setelah masyarakat selesai melaksanakan kegiatan ibadah rutin setiap hari minggu di gereja dengan maksud agar warga langsung dapat berinteraksi dan konsultasi dengan lebih luwes kepada tim kesehatan satgas tentang keluhan kesehatan yang dialaminya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE