logo-website
Kamis, 19 Sep 2024,  WIT

Pemda Nduga Apresiasi Program Kuota Khusus Penerimaan Bintara Polri 2024 di Papua

Elai Gubran mengungkapkan banyaknya anak-anak asli Papua yang telah diterima untuk mengikuti pendidikan Bintara Polri menunjukkan keberhasilan program ini.

Papuanewsonline.com - 06 Agu 2024, 18:57 WIT

Papuanewsonline.com/ Pendidikan & Kesehatan

Papuanewsonline.com, Nduga – Pemerintah Daerah Kabupaten Nduga mengapresiasi langkah Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terkait kuota khusus penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2024 di Papua. 

Penjabat Bupati Nduga, Elai Giban, S.E., M.M., menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri atas inisiatif tersebut.

"Terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri atas program penerimaan 2000 Bintara Polri tahun 2024. Program ini sangat berarti bagi kami," ujar Elai Giban. 

Ia menambahkan bahwa program ini telah membuka peluang besar bagi anak-anak asli Papua, khususnya dari daerah Papua Pegunungan, untuk berkarir di institusi kepolisian.

Elai Giban mengungkapkan bahwa banyaknya anak-anak asli Papua yang telah diterima untuk mengikuti pendidikan Bintara Polri menunjukkan keberhasilan program ini. 

"Kami berharap program ini dapat terus berjalan dan berlanjut dengan lancar sesuai dengan harapan seluruh masyarakat," tambahnya.

Program penerimaan khusus ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk memberikan kesempatan yang lebih besar kepada putra-putri asli Papua dalam mengabdi kepada negara melalui institusi kepolisian. Langkah ini juga diharapkan dapat meningkatkan representasi masyarakat Papua dalam tubuh Polri, memperkuat keberagaman, dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

"Polri tetap jaya. Wa wa wa," ujar Elai Giban, menutup pernyataannya dengan semangat.

Dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah daerah, diharapkan program penerimaan khusus ini tidak hanya berjalan lancar, tetapi juga memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat Papua secara keseluruhan serta mengembangkan potensi sumber daya manusia di Papua demi memajukan daerah dan masyarakat Papua. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE