logo-website
Jumat, 20 Sep 2024,  WIT

Satlantas Polres Sarmi Gelar Bakti Kesehatan Gratis Untuk Pengemudi

Pemeriksaan kesehatan mencakup pengecekan tekanan darah dan pemberian vitamin secara gratis.

Papuanewsonline.com - 10 Sep 2024, 14:50 WIT

Papuanewsonline.com/ Pendidikan & Kesehatan

Papuanewsonline.com, Sarmi – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-69, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sarmi melaksanakan kegiatan bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat, khususnya pengemudi ojek dan sopir rental. 

Kegiatan ini berlangsung di area pangkalan Ojek Pasar Sentral Kabupaten Sarmi, Senin (9/9/2024), dengan dukungan dari Seksi Kedokteran dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Sarmi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sarmi, Ipda Ranto Sihombing, S.H., dan berfokus pada pentingnya menjaga kesehatan pengemudi sebagai salah satu faktor utama dalam menciptakan lalu lintas yang aman dan tertib. 

"Kesehatan pengemudi sangat penting untuk mengurangi risiko kecelakaan di jalan raya. Dengan pemeriksaan ini, kami berharap para pengemudi lebih peduli terhadap kondisi kesehatan mereka," ujar Ipda Ranto.

Pemeriksaan kesehatan mencakup pengecekan tekanan darah dan pemberian vitamin secara gratis. Kegiatan ini dipimpin oleh Kasi Dokkes Polres Sarmi, Aipda Ferdinan Sinalaren, yang bersama tim medis membawa peralatan lengkap untuk melayani para pengemudi. Para tukang ojek dan sopir rental yang hadir pun antusias memanfaatkan layanan ini.

Selain sebagai bagian dari perayaan HUT Lalu Lintas Bhayangkara, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dalam mendukung keselamatan berlalu lintas. 

"Kami ingin menjadikan kegiatan ini sebagai agenda rutin, karena kesehatan pengemudi berkontribusi besar pada terciptanya keamanan dan ketertiban lalu lintas," tambah Ipda Ranto.

Kegiatan bakti kesehatan ini menjadi bukti komitmen Satlantas Polres Sarmi dalam memberikan pelayanan yang langsung menyentuh kebutuhan masyarakat, sekaligus mendukung upaya terciptanya keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) di wilayah Kabupaten Sarmi. PNO-12

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE