logo-website
Selasa, 18 Jun 2024,  WIT

Terima Kunjungan Rektor Unpatti, Kapolda : Polda Siap Dukung KKN Kebangsaan di Maluku

Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum, mengatakan Program KKN ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kebangsaan dan mengenalkan sumberdaya alam serta membantu UMKM yang ada di daerah, khususnya di Maluku.

Papuanewsonline.com - 26 Mei 2024, 06:31 WIT

Papuanewsonline.com/ Pendidikan & Kesehatan

Papuanewsonline.com, Ambon - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum, Pmenerima kunjungan audiens dari Rektor Universitas Pattimura (Unpatti), Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy.


Kegiatan audiens bersama pihak Unpatti digelar di ruang Kortisikol lantai I Markas Polda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Selasa (21/5/2024). 

Turut hadir dalam pertemuan ini yaitu Karo Ops, Karo SDM, Direktur Intelkam, Direktur Binmas, Kepala SPN, dan Plt Kabid Humas Polda Maluku. Sementara dari Unpatti yaitu Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. D. Male, Ketua Lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat, Prof. Dr. M. Salakory, Ketua Kuliah Kerja Nyata, Prof. Dr. J. Leiwakabessy, Sekertaris lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat, Dr. E. Huluselan beserta Staf Unpatti.

Audiens yang dilakukan Rektor Unpatti dengan Kapolda Maluku, ini untuk membicarakan mengenai program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan. 

KKN Kebangsaan akan diikuti 126 Universitas di Indonesia. Maluku bertindak sebagai tuan rumah. Terdapat 4 kabupaten yang akan menjadi lokasi KKN tersebut.

"Program KKN ini bertujuan untuk menumbuhkan jiwa kebangsaan dan mengenalkan sumberdaya alam serta membantu UMKM yang ada di daerah, khususnya di Maluku," kata Kapolda Maluku, Irjen Lotharia Latif di Ambon, Jumat (24/5/2024).

Menurut Kapolda, kegiatan nasional dimana pihak Unpatti selaku Panitia Kegiatan ini, sangat penting dilaksanakan. Sebab, program ini tentunya akan mengangkat nama baik daerah, termasuk mengenalkan produk-produk UMKM.

"Sebelumnya nanti Unpatti akan melaksanakan survei terkait sumberdaya yang bisa diangkat atau dikembangkan dari masing-masing daerah yqng akan digunakan sebagai tempat KKN," ungkapnya.

Polda Maluku, lanjut Kapolda, mengaku sangat mendukung program KKN Kebangsaan yang akan dilaksanakan di daerah Para Raja-raja ini. 

"Kami tentu sangat mendukung kegiatan ini dari sisi keamanan. Dan kami juga menghimbau masyarakat agar mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif agar program tersebut berjalan aman dan lancar," ajak Kapolda.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga menghimbau seluruh elemen masyarakat agar dapat turut serta mensukseskan program KKN Kebangsaan tersebut.

"Kita harus bisa menjadi tuan rumah yang baik, sehingga akan menjadi kesan yang baik bagi mahasiswa-mahasiswa yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, sehingga buah kebaikan dan pesona Maluku menjadi cerita positif di penjuru Tanah Air," ajaknya.PNO-11

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE