logo-website
Minggu, 08 Sep 2024,  WIT

Tiga Cabor Kontingen Koopsud I Raih Juara Porau Tahun 2024

Kasau berharap sportifitas dan kebersamaan para prajurit TNI AU dapat semakin ditingkatkan dalam menyemarakkan Porau tahun berikutnya.

Papuanewsonline.com - 27 Jul 2024, 08:24 WIT

Papuanewsonline.com/ Olahraga

Papuanewsonline.com, Jakarta - Hari terakhir dalam pelaksanaan turnamen Porau tahun 2024 yang masuk tahapan babak final, tiga Cabang Olahraga dari Kontingen Koopsud I raih tiga kategori juara diantaranya Juara 2 Tim Bola Voli Putri Koopsud I serta Juara 3 untuk Tim Sepakbola dan Tim Tenis Lapangan Koopsud I. (Jumat, 26-7-2024).

Setelah usai melaksanakan pertandingan sejak tanggal 22-26 Juli, para Atlet Kontingen Koopsud I disambut hangat oleh Pangkoopsud I Marsda TNI Mohammad Nurdin, Kaskoopsud I Marsma TNI Daan Sulfi, S.Sos., M.Si., M.Han., di Lobi Makoopsud I, dan sekaligus memberikan Bonus serta Piagam Penghargaan kepada para Atlet Kontingen Koopsud I, atas perjuangannya dalam bertanding di Porau tahun 2024.

"Saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada seluruh Kontingen Koopsud I (Sepakbola, Bola Voli Putra-Putri, Badminton dan Tenis Lapangan) yang telah menunjukkan semangat juangnya di Porau tahun 2024 dan yang paling terpenting semua pertandingan dilakoni dengan sportif dan kembali dengan aman dan selamat" ujar Pangkoopsud I dalam kesempatan tersebut.

Senada dengan Pangkoopsud I, Ketua Kontingen Koopsud I yang dalam kesehariannya menjabat Aspers Kaskoopsud I Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos., menyampaikan kepada seluruh kontingen agar tetap semangat untuk Porau kedepannya. "Tahun depan kita tampilkan yang jauh lebih baik lagi" jelas Ketua Kontingan Koopsud I.

Selanjutnya menutup gelaran Pekan Olahraga TNI Angkatan Udara Tahun 2024, perwakilan Atlet Kontingen Koopsud I beserta dari satuan lainnya, melaksanakan Upacara Penutupan Porau di GSG. Soeharnoko Harbani, Mabesau, Cilangkap, yang dipimpin oleh Wakasau Marsdya TNI Andyawan Martono P., S.I.P., M.Tr.(Han)., mewakili Kasau Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M. 

Dalam sambutannya Kasau berharap agar sportifitas dan kebersamaan para prajurit TNI AU dapat semakin ditingkatkan dalam menyemarakkan Porau tahun berikutnya. "Porau tidak hanya tentang kemenangan atau siapa yang menjadi juara, tetapi lebih dari itu Porau juga merupakan ajang sportivitas Angkatan Udara sehingga dapat semakin mempererat tali silaturahmi dan memperkuat semangat kebersamaan antar prajurit TNI Angkatan Udara dari berbagai satuan di seluruh Indonesia" ujar Kasau.

"Selain itu saya juga berharap agar semangat yang telah ditunjukkan selama lima hari ini dapat terus kita bawa dalam melaksanakan tugas sehari-hari sebagai prajurti TNI AU di satuan masing-masing" jelas Kasau lebih lanjut.

Upacara penutupan Porau Tahun 2024 dihadiri oleh Kaskoopsudnas, Wadankodiklatau, Waasintel Kasau, Waasops Kasau, Waaslog Kasau, dan Kaskoopsud I. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE