logo-website
Senin, 15 Jul 2024,  WIT

Wakapolda Papua Hadiri KKR di Kabupaten Jayawijaya

Wakapolda menuturkan kegiatan KKR ini akan dijadikan budaya khususnya di Polda Papua demi mengembalikan imam semua umat Nasrani

Papuanewsonline.com - 22 Jun 2024, 07:12 WIT

Papuanewsonline.com/ Seni & Budaya

Papuanewsonline.com, Jayawijaya – Wakil Kepala Kepolisian Daerah Papua, Brigjen Pol. Patrige R. Renwarin, S.H,. M.Si, menghadiri Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka Pilkada Damai di Gereja Elshadai Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Kamis (20/06/2024).

Ibadah KKR ini mengambil tema “Bangkit dan bermazmur bagi Kristus menuju Pilkada Tahun 2024 Damai yang dihadiri oleh Pj. Gubernur Papua Pegunungan, Velix Vernando Wanggai S.Ip M.Pa., L.O Polda Papua Di Provinsi Papua Pegunungan, Kombes Pol. Andi Yoseph Enock dan Forkopimda Kabupaten Jayawijaya.

Dalam sambutannya, Kapolda Papua yang diwakili oleh Wakapolda Papua mengatakan kegiatan KKR ini akan dijadikan budaya khususnya di Polda Papua karena budaya di Papua ini sudah mulai hilang dan peran dari tokoh-tokoh agama ini sangat penting khusus nya di Tanah Papua.

“Maka dari itu kita akan kembalikan lagi budaya-budaya dahulu, KKR yang kita laksanakan hari ini bukan karena menjelang Pilkada Tahun 2024 namun KKR ini sudah sering kita laksanakan khusus nya di jajaran Polda Papua,” kata Fakhiri.

Ia berharap juga kepada pemerintah daerah khusus nya di Papua Pegunungan untuk melaksanakan KKR ini untuk mengembalikan imam semua umat Nasrani.

“Semoga kegiatan Pemilukada Tahun 2024 yang akan kita laksanakan berjalan damai dan aman di Tanah Papua khusus nya di Papua Pegunungan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kabupaten Jayawijaya mengajak kepada semua umat Nasrani agar Pemilukada dapat berjalan aman, damai dan bermartabat.

“Mari kita dukung Polda Papua, Polres Jayawijaya untuk sama-sama mensukseskan Pemilukada Tahun 2024, agar berjalan nya Pemilukada dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE