logo-website
Jumat, 20 Sep 2024,  WIT

Warga Faankahrio Sepakat Bersama Habema Jaga Keamanan Wilayah

Kegiatan tersebut dilakukan di halaman Pos, yang diikuti oleh para Tokoh Masyarakat dan warga yang penuh antusias berdiskusi dalam suasana yang akrab.

Papuanewsonline.com - 10 Sep 2024, 08:53 WIT

Papuanewsonline.com/ Seni & Budaya

Papuanewsonline.com, Maybrat – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 501/Bajra Yudha Kostrad, sebagai salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi HABEMA di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya. Pada hari Senin, 9 September 2024, Satgas Yonif 501, khususnya Pos Faankahrio pimpinan Lettu Inf Rahman Nur Rumagia, melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan para Tokoh Masyarakat Kampung Faankahrio, Distrik Aifat Timur Tengah, terkait pembahasan upaya menjaga keamanan wilayah.

Dalam penekanannya kepada para Prajurit TNI, Komandan Satgas Yonif 501 Kostrad, Letkol Inf Yakhya Wisnu Arianto, menyampaikan pentingnya perhatian Satgas kepada kebutuhan dasar masyarakat di sekitar Pos. Oleh sebab itu, melalui Komunikasi Sosial dengan Tokoh Masyarakat Kampung Faankahrio, para Prajurit 501 berupaya mengajak para warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan wilayah guna stabilitas keamanan yang mendukung kelancaran pembangunan wilayah Faankahrio dan sekitarnya.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Pos, telah diikuti oleh para Tokoh Masyarakat dan warga yang penuh antusias berdiskusi dalam suasana yang akrab. Lettu Inf Rahman menyampaikan pentingnya peran serta dan tanggung jawab seluruh komponen masyarakat Faankahrio bersama-sama Satgas HABEMA dalam menjaga keamanan wilayah. Merespon penyampaian tersebut, seluruh komponen masyarakat Kampung Faankahrio, termasuk para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat, turut memberikan masukan serta saran dalam pertemuan tersebut. Mereka mengapresiasi upaya HABEMA yang rutin mengadakan pertemuan Komsos, yang memperkuat sinergi antara TNI dengan masyarakat, serta membantu mewujudkan suasana aman serta kondusif di Faankahrio. Usai kegiatan, Bapak Lukas Waymbewer, salah seorang Tokoh Masyarakat, berkata "Terima kasih Komandan 501, lingkungan Faankahrio aman. Tuhan memberkati“.

“Inisiatif Satgas Yonif 501 Kostrad bekerjasama dengan masyarakat Kampung Susumuk melaksanakan Karya Bakti, merupakan wujud TNI memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua”, ungkap Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE