logo-website
Minggu, 26 Mei 2024,  WIT

Bidhumas Polda Maluku Gelar Pelatihan Videografer & Fotografer

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengatakan. Pelatihan ini khususnya untuk meningkatkan kemampuan dokumentasi dan peliputan berupa fotografi dan videografi, baik dari tingkat Polda sampai Polsek jajaran wilayah polda maluku.

Papuanewsonline.com - 15 Mei 2024, 22:22 WIT

Papuanewsonline.com/ Pendidikan & Kesehatan

Papuanewsonline.com, Ambon - Bidang Humas Polda Maluku melaksanakan kegiatan pelatihan video grafer dan foto grafer kepada para personel yang juga diikuti oleh mahasiswa Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon. 


Kegiatan yang dihelat di Kamari Hotel, Kota Ambon, Selasa (14/5/2024), langsung dibuka oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum.

Ikut hadir dalam pembukaan pelatihan tersebut yakni Karo Ops, Direktur Intelkam, Kabid Propam, Kabit TIK dan Kabid Keuangan Polda Maluku.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu sarana yang bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dalam fungsi kehumasan. 

"Pelatihan ini khususnya untuk meningkatkan kemampuan dokumentasi dan peliputan berupa fotografi dan videografi, baik dari tingkat Polda sampai Polsek jajaran dalam wilayah hukum Polda Maluku," katanya.

Pelatihan yang dilaksanakan ini, juga merupakan implementasi dari salah satu program prioritas Kapolri yaitu Presisi (produktif responsibilitas, transparansi berkeadilan). Ini tujuannya untuk menata kelembagaan perubahan sistem dan metode organisasi.

"Juga untuk menjadikan sumber daya manusia Polri yang unggul di era modern saat ini khususnya program 13 yaitu pemantapan komunikasi publik," jelasnya.

Pelatihan kemampuan fotografer dan videografer fungsi kehumasan Polda Maluku, juga dilaksanakan untuk menjawab kebutuhan Polri dalam menghadapi tuntutan zaman teknologi digital, "dengan kecanggihan peralatan yang berimplikasi terhadap tuntutan kompetensi sumber daya manusia Polri dalam penggunaan teknologi di bidang dokumentasi peliputan," katanya.

Untuk diketahui, peserta yang mengikuti kegiatan berjumlah 50 orang yang terdiri dari personel Polda Maluku dan Polres Jajaran. 7 diantaranya mahasiswa magang Unpatti. 

Kegiatan tersebut menghadirkan dua narasumber yang akan membawakan materi videografer yaitu Ronald Alfredo (Kepala Program Study Ilmu Komunikasi FISIP Unpatti) dan materi fotografer disampaikan James J. F. Ayal (Ketua Bidang Fotografi pada Dewan Kesenian Ambon). PNO-11

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE