logo-website
Jumat, 20 Sep 2024,  WIT

Bripda Arni Silva Pattipeiluhu Koleksi Medali Emas, Perak & Perunggu PON XXI Aceh-Sumut

Bripda Arni membawa 3 medali bagi kontingen Maluku pada cabor dayung

Papuanewsonline.com - 19 Sep 2024, 09:18 WIT

Papuanewsonline.com/ Olahraga

Papuanewsonline.com, Banda Aceh  - Personel Polwan Polda Maluku, Bripda Arni Silva Pattipeiluhu berhasil mempersembahkan 3 medali bagi kontingen Maluku pada Cabang Olahraga Dayung di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 Aceh-Sumatera Utara.

Arni yang sehari-harinya bertugas di Direktorat Polairud Polda Maluku berhasil meraih 1 medali emas, 1 perak dan 1 perunggu di cabang olahraga dayung.

Medali emas diraihnya di nomor Rowing Beach Sprint (RBS) Coastal Mixed Double (CM1X2X) bersama rekannya Rusdi Elly.

Saat pertandingan babak final RBS Coastal Men’s Solo (CM1X) yang berlangsung di Pantai Pulau Kapuk, Loknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh, Rabu (18/9/2024), Rusdi/Arni di final berhasil mengalahkan Sulfianto/Nurtang (Sulawesi Selatan).

Rusdi/Arni berhasil finish dengan catatan waktu 1 menit 57,57 detik sedangkan Sulfianto/Nurtang (1 menit 59,74 detik). Medali perunggu diraih M Ikbal/Lola Hanarina Blegur (DKI Jakarta) dan mengukuhkan posisinya pada tempat pertama dan memperoleh Medali Emas pertama bagi Kontingen PON Maluku.

Dengan tambahan satu medali Emas ini, menambah koleksi medali milik Kontingen Maluku menjadi 7 medali, yaitu 1 Medali Emas, 2 Medali Perak dan 4 Medali Perunggu

Selain medali emas, Arni juga meraih satu medali perak bersama 3 rekannya di nomor rowing Quadruple Scull Putri (W4X). Kuartet pedayung Maluku tersebut finish dengan catatan waktu 7 menit 40,767 detik.

Arni juga tercatat meraih 1 medali perunggu di nomor Rowing Double Sculls Putri (W2X) diraih oleh duet pedayung Maluku Arni Silva Pattipeiluhu dan Issa Behuku dengan catatan waktu 7 menit 43,753 detik. PNO-12

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE