logo-website
Senin, 15 Jul 2024,  WIT

Ichal Waukateyau hasilkan 2 gol bagi PPLPD Mimika di Jakarta Football Expo 2024 di JIS

Berada di Runner Up Group, Tim Cukup Puas dengan Hasil Pembinaan selama 4 bulan

Papuanewsonline.com - 23 Jun 2024, 14:02 WIT

Papuanewsonline.com/ Olahraga

Tim PPLPD Mimika torehkan 2x kemenangan dan 1x kekalahan dalam 3 Match

Papuanewsonline.com, Jakarta

– Turnamen U17 Jakarta Football Expo  yang diselenggarakan dalam rangka HUT DKI Jakarta di JIS ini diikuti oleh 10 Tim, salah satunya PPLPD Mimika yang bermaterikan anak-anak usia 15 tahun (U15).

Ajang ini menjadi turnamen perdana yang diikuti oleh PPLPD Mimika sejak berdiri sekitar 4 bulan yang lalu dibawah naungan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga. Tentu saja menjadi moment yang sangat penting untuk membina mental bertanding dengan menambah jam terbang para pemain muda Mimika yang dipersiapkann untuk beberapa tahun kedepan, terutama PON 2028 nanti.


“Ini memang program kami di Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga untuk pembinaan usia dini. Kami akan berupaya bukan cabang olahraga Sepakbola saja tapi lebih banyak cabang olahraga lainnya kita lakukan pembinaan terutama Usia Dini untuk mengangkat Harkat dan Martabat masyarakat di Mimika serta menjadikan Mimika sebagai Gudang Bakat Olahraga di Indonesia,” ujar Yakob Toisuta (Kadisparbudpora kab. Mimika) saat Press Confrence.


Meskipun berusia rata-rata 14-15 tahun tetapi PPLPD Mimika dapat mengimbangi permainan lawan yang rata-rata berusia 17 tahun. Hal ini dibuktikan dengan Hasil Pertandingan dimana 3x main, memperoleh hasil 2x menang dan 1x kalah pada 3 Match Fase Grup.

"Kita punya tanggung jawab moril untuk mengembangkan dan mempersiapkan anak-anak muda Papua yang dapat menjadi legenda baru sepakbola Indonesia.


Misalnya di PPLPD selain striker Ichal Waukateyau, kita juga punya Don Fransiskus Magal yang merupakan gelandang energik.


"Di sisi pertahanan ada Dianus Tsugumol yang menjadi Palang pintu PPLPD Mimika, juga talenta-talenta muda lainnya dari Papua maupun non Papua yang menjadi binaan kami secara kontiniu."


Pada Match Pertama, PPLPD Mimika mampu mengalahkan Nusantara FC 2-0 denga pencetak gol Ichal Waukateyau (menit 8) dan M Fadhil Putra (menit 24). Match Kedua PPLPD Mimika dikalahkan Jakarta Selection 0-2. Sedangkan Match ketiga PPLPD Mimika tumbangkan Cirebon United 1-0 melalui tendangan putra Kamoro, Ichal Waukateyau yang berhasil memperoleh 2 gol selama 3 pertandingan tersebut.


“Tour ini untuk mengukur kemampuan anak-anak secara mental maupun skill serta pemahaman setelah berlatih selama 4 bulan di PPLPD. Juga untuk mencari kelemahan dan kekurangan Tim secara individual pemain untuk dibenahi dan diperbaiki setelah Kembali ke Mimika nanti,” kata Pelatih Kepala Feidi Oroh.


Lanjutnya, kami belum mengejar prestasi tapi bagaimana anak-anak bisa tampil dan belajar melalui turnamen yang secara usia, kualitas dan pengalaman bertanding jauh diatas mereka tetapi anak asuh kami mampu mengimbanginya saja sudah luar biasa,”


Dengan capaian ini tentu saja menjadi sebuah kebahagiaan tetapi juga evaluasi menyeluruh bagi Tim untuk memperbaiki segala kekurangan, membenahi kesalahan-kesalahan dan meningkatkan skill dan fisik Tim PPLPD Mimika. (Fauzia)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE