logo-website
Minggu, 26 Mei 2024,  WIT

Kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut Selesai Digelar, ASKAB Mimika dan PANPEL Ucap Terima Kasih

Ketua Panitia Pelaksana, Suraya Madubun, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya event nasional yang baru pertama kali di Mimika ini

Papuanewsonline.com - 30 Jan 2024, 01:21 WIT

Papuanewsonline.com/ Olahraga

Papuanewsonline.com

, Mimika – Pertandingan Sepakbola yang mempertemukan Tim Putri Papua Pegunungan dengan Tim Putri Papua Tengah di lapangan Wania Imipi SP 1, Senin 29/01/2024 kemarin menjadi Laga Terakhir dan Penutup pada Babak Kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut selama kurang lebih 6 hari di Mimika.


Suksesnya gelaran Babak Kualifikasi tersebut disambut gembira oleh seluruh Panitia Pelaksana dibawah naungan ASKAB PSSI Mimika yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawab sebagai tuan rumah sebagaimana arahan dan petunjuk dari Bupati Mimika, Bapak Dr. Eltinus Omaleng, agar menjadi Tuan Rumah yang baik.

Ketua Panitia Pelaksana, Suraya Madubun, menyampaikan rasa syukur atas terselenggaranya event nasional yang baru pertama kali di Mimika ini.

“Saya mewakili teman-teman Panitia merasa bangga dan senang sekali karena event ini bisa terlaksana dengan aman dan lancar. Meskipun masih ada kekurangan tetapi semua bisa diatasi dengan baik, berkat Kerjasama tim yang luar biasa dan juga keterlibatan berbagai pihak yang turut menyukseskan Babak Kualifikasi ini, ujarnya.


Untuk diketahui bahwa Papua Tengah (kabupaten Mimika) mendapatkan kehormatan sebagai tuan rumah Babak Kualifikasi PON XXI Aceh-Sumut Cabor Sepakbola Putra Putri dan Futsal Putra Putri  khusus DOB se-Papua Raya.


“Tentu saja kami sangat berterima kasih kepada Bupati Mimika, Bapak Dr. Eltinus Omaleng yang telah mempercayakan kami sebagai Panitia Pelaksana. Dan juga kepada KONI Pusat, PSSI, KONI PPT, Asprov PPT, Askab Mimika, KONI Mimika, Dispora, Polres Mimika, Brimob, Sat Pol PP, Puskesmas Wania, Dishub Mimika, Damri serta seluruh Panitia yang telah bekerja keras. Kami juga mohon maaf jika masih terdapat kekurangan, baik itu pelayanan kepada Kontingen/Tamu maupun kekurangan dalam penyelenggaraan dan semoga di kesempatan berikutnya kita bisa lebih sukses lagi, yaitu sukses penyelenggaraan dan juga sukses prestasi,” kata Suraya.


Sementara itu Ketua Umum Askab PSSI Mimika, Nalio Jangkup, yang diwakili olehReymond Kelanangame juga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada KONI Pusat dan PSSI yang telah mempercayakan kabupaten Mimika sebagai tuan rumah BK PON Aceh XXI cabor Sepakbola dan Futsal yang rencana semula diadakan di bulan Desember 2023 namun karena beberapa pertimbangan dari PSSI sehingga dimundurkan ke bulan Januari 2024 ini.


“BK PON XXI ini mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten dalam hal ini Bupati Mimika Bapak Dr. Eltinus Omaleng yang memiliki perhatian yang sangat besar bagi perkembangan sepakbola di kabupaten Mimika dan di Tanah Papua pada umumnya. Harapan kami kedepan dengan adanya Pagelaran BK PON XXI ini, Mimika juga siap menghadapi event-event yang lebih besar di kabupaten Mimika,” kata Reymond

Ditambahkan bahwa ada Piala Soeratin, Piala Pertiwi di putaran kabupaten maupun propinsi, juga Liga 3 yang mana ASKAB Mimika sudah berkoordinasi dengan PSSI terkait fasilitas dan ada beberapa catatan terkait dengan SDM perangkat pertandingan seperti Match Com, Wasit dan Pelatih-pelatih dari Papua Tengah yang ada di Timika. Sehingga kedepan kita mampu menyelenggarakan event Nasional dengan SDM lokal yang tidak kalah juga dengan SDM dari luar tanah Papua.


“Ketua Askab Mimika, Pak Nalio juga menyampaikan terima kasih kepada Perangkat Pertandingan yang sangat kooperatif dan komunikatif sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Tak lupa juga kepada Panitia yang sudah bekerja dengan sangat keras meskipun dengan persiapan 1 minggu namun Askab Mimika menilai bahwa ini telah sukses dalam penyelenggaraan BK PON XXI Aceh Sumut. Terima kasih juga kepada Tim-tim dari 4 Propinsi yang sudah mengikuti Babak Kualifikasi ini dengan menurunkan Tim-tim Terbaiknya, tegas Reymond.

Harapannya kedepan sepakbola Mimika lebih maju dengan adanya dukungan dari pemerintah daerah dan swasta sehingga kami Askab Mimika adakan event-event pertandingaan sepajkbola dan futsal sehingga bibit-bibit baru akan muncul dari kabupaten Mimika, Papua Tengah untuk menjawab kebutuhan Tim Nasional Indonesia. (*)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE