logo-website
Selasa, 17 Sep 2024,  WIT

Pendaftaran Calon Kepala Daerah di Papua Tengah Dikawal Ketat oleh Aparat Keamanan

Pelaksanaan pengamanan menjadi upaya dalam menjaga situasi menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Papuanewsonline.com - 29 Agu 2024, 18:12 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Nabire – Proses pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur di KPU dan Bawaslu Provinsi Papua Tengah pada Rabu (29/08) berlangsung dengan pengawalan ketat oleh personel Operasi Mantap Praja Cartenz (OMPC) II Wilayah Papua Tengah, bersama dengan personel Polres Nabire.

Kapolres Nabire, AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., menyatakan bahwa pengamanan ini merupakan bagian dari upaya menjaga situasi yang kondusif menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024. 

"Kami ingin memastikan bahwa seluruh proses tahapan Pilkada di Kabupaten Nabire berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan keamanan," ujar Kapolres.

Dalam pelaksanaan pengamanan ini, personel dilengkapi dengan peralatan keamanan dan tetap siaga di lokasi untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat mengganggu jalannya kegiatan di KPU. 

Kapolres juga menekankan pentingnya mengikuti Standar Operasional Prosedur (SOP) dalam pengamanan, untuk memastikan bahwa semua tindakan yang diambil sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku.

"Kami mengedepankan SOP dalam setiap langkah pengamanan ini, dengan harapan bahwa proses pendaftaran calon kepala daerah dapat berjalan dengan aman, tertib, dan lancar. Kami juga terus berkoordinasi dengan pihak KPU dan Bawaslu untuk memastikan semua tahapan berjalan sesuai dengan rencana," tambahnya.

Proses pengawalan dan pengamanan yang dilakukan oleh personel OMPC II dan Polres Nabire ini diharapkan dapat memberikan rasa aman kepada semua pihak yang terlibat dalam Pilkada, serta masyarakat secara umum. Kapolres juga mengimbau agar masyarakat tetap tenang dan menjaga situasi kondusif selama masa Pilkada berlangsung. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE