logo-website
Jumat, 20 Sep 2024,  WIT

Polda Papua Pastikan Transparansi Dalam Uji Kesamaptaan Jasmani Seleksi Bintara Polisi

Uji kesamaptaan jasmani ini meliputi beberapa bagian penting, yaitu lari selama 12 menit, pull-up, sit-up, push-up, dan shuttle run.

Papuanewsonline.com - 19 Sep 2024, 08:59 WIT

Papuanewsonline.com/ Olahraga

Papuanewsonline.com, Jayapura – Polda Papua menggelar Uji Kesamaptaan Jasmani sebagai bagian dari seleksi Sekolah Bintara Polisi (SBP) Tahun Anggaran 2024/2025. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Rastrasamara, Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Papua, Rabu (18/9).

Dalam kegiatan ini, AKBP Adi Tri Widiyanto, S.I.K., S.H., selaku Wakil Ketua Tim Kegiatan Jasmani (Wakatim TKJ), menyampaikan bahwa uji kesamaptaan jasmani merupakan salah satu tahapan penting dalam proses seleksi.

“Kami menyelenggarakan uji kesamaptaan jasmani ini sebagai bagian dari seleksi SBP. Ini adalah langkah awal bagi para peserta untuk menunjukkan kemampuan fisik mereka sebelum melanjutkan ke tahapan berikutnya,” ungkap AKBP Adi.

Uji kesamaptaan jasmani ini meliputi beberapa bagian penting, yaitu lari selama 12 menit, pull-up, sit-up, push-up, dan shuttle run. Tes ini dirancang untuk mengukur ketahanan fisik dan kesiapan jasmani para peserta dalam menghadapi tugas-tugas yang akan datang sebagai Bintara Polisi.

“Setiap tahapan dalam uji kesamaptaan ini telah diatur secara transparan. Hasil dari setiap tes dapat langsung dilihat oleh para peserta, sehingga mereka bisa mengevaluasi kemampuan diri dan melihat bagaimana hasil kerja keras mereka selama ini,” tambah AKBP Adi, menekankan komitmen panitia terhadap keterbukaan dan transparansi dalam proses seleksi.

Transparansi yang diterapkan dalam pengumuman hasil uji kesamaptaan ini diharapkan dapat memotivasi para peserta untuk terus berupaya memberikan yang terbaik. Dengan penilaian yang terbuka, setiap peserta dapat mengetahui hasil secara langsung tanpa menunggu waktu lama.

“Ini adalah kesempatan bagi para peserta untuk memperlihatkan kemampuan terbaik mereka. Kami di sini untuk memastikan setiap orang mendapatkan peluang yang sama, dengan proses yang adil dan transparan,” tutupnya.

Proses seleksi ini merupakan tahap penting bagi para Tamtama yang berharap bisa naik pangkat ke tingkat Bintara dan melanjutkan pendidikan di Sekolah Bintara Polisi, sebagai bagian dari pengembangan karir di institusi Polri. PNO-12

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE