logo-website
Selasa, 18 Jun 2024,  WIT

Polres Waropen Apresiasi Kreativitas Pelajar SMA Negeri Waren Dalam Pentas Seni dan Panen Karya

Kapolres mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kreativitas dalam melestarikan budaya nusantara dan potensi ekonomi.

Papuanewsonline.com - 29 Feb 2024, 07:25 WIT

Papuanewsonline.com/ Seni & Budaya

Papuanewsonline.com, Waropen – Kapolres Waropen AKBP. Iip Syarif Hidayat, S.H., menghadiri kegiatan Pentas Seni dan Panen Karya yang diselenggarakan oleh SMA Negeri Waren di Lapangan Basket SMA Negeri Waren, Selasa (27/02/2024).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Waropen Jaelani, A.P., M.Si., Danramil 1709-03/Waropen Bawah Mayor Inf Gunawan Wibisono, Kepala Sekolah SMA Negeri Waren Minarni Aronggear, M.Pd., para Kepala OPD, orang tua/wali murid, dan alumni SMA Negeri Waren.

Kapolres Waropen mengapresiasi kegiatan Pentas Seni dan Panen Karya yang dilakukan oleh guru dan pelajar SMA Negeri Waren. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bentuk kreativitas dalam melestarikan budaya nusantara dan potensi ekonomi.

"Para pelajar SMA Negeri Waren menampilkan berbagai tarian adat dari berbagai suku, dan ini merupakan hal yang sangat positif bagi peningkatan kreativitas generasi muda kita," kata AKBP. Iip Syarif Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Waropen juga membeli hasil olahan makanan dan minuman yang dijual oleh para pelajar SMA Negeri Waren sebagai bentuk dukungan terhadap kreatifitas dan potensi ekonomi mereka.

"Selain itu, Panen Karya yang menampilkan olahan makanan dari bahan lokal yang dikembangkan oleh para pelajar SMA Negeri Waren ini dapat menjadi bentuk ekonomi kreatif yang nantinya dapat diterapkan oleh anak-anak."

Kegiatan Pentas Seni dan Panen Karya ini merupakan bukti nyata bahwa generasi muda di Waropen memiliki potensi yang besar untuk berkembang dan berkarya. Dengan dukungan dari berbagai pihak, diharapkan generasi muda ini dapat menjadi penerus bangsa yang kreatif, inovatif, dan berdaya saing. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE