logo-website
Jumat, 20 Sep 2024,  WIT

Tampil Gemilang di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Ketum KONI Apresiasi Kontingen Papua Tengah

Salam untuk rekan-rekan KONI Papua Tengah, mereka luar biasa karena berhasil membina atlet-atletnya berlaga di tingkat nasional

Papuanewsonline.com - 14 Sep 2024, 20:46 WIT

Papuanewsonline.com/ Olahraga

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman

Papuanewsonline.com, Banda Aceh- Provinsi Papua Tengah walaupun DOB baru, namun kontingen-nya tampil gemilang dengan mencatat prestasi dalam perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman mengakui bahwa Provinsi Papua Tengah memiliki potensi yang sangat besar dalam dunia olahraga.

" Papua Tengah DOB baru, tapi harus diakui, atlet-atlet nya memiliki jam terbang sangat bagus dalam Dunia olahraga," ucap Marciano Norman di bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Provinsi Aceh, Jumat (13/9/2024).

Norman mengatakan dalam perhelatan PON XXI Aceh-Sumut 2024, Papua Tengah sebagai DOB baru berhasil mencatat sejarah dalam beberapa cabang olahraga.

" Salam untuk rekan-rekan KONI Papua Tengah, mereka luar biasa karena berhasil membina atlet-atletnya berlaga di tingkat nasional," Ungkapnya.

Kata Norman Papua Tengah memiliki atlit yang berprestasi, karena  dalam PON XXI Aceh-Sumut, Papua Tengah sebagai DOB baru sukses mampu bersaing dengan Provinsi besar di Indonesia.

“Atletnya meraih medali emas dalam kejuaraan ini, walaupun DOB baru tapi memang Papua Tengah itu potensinya besar, dan jangan lupa, PON yang lalu cabor terbang layang juga di Papua Tengah, di Mimika dipertandingkan,” tegas Norman.

Sementara itu Diketahui, Kontingen Provinsi  Papua Tengah sebagai DOB baru yang perdana mengikuti PON, Sejauh ini mengoleksi 11 medali, diantaranya 2 medali emas, 4 medali perak, dan 5 Medali perunggu.(Tim)


Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE