logo-website
Senin, 15 Jul 2024,  WIT

Aula di SPN Polda Maluku Resmi Dinamai Brigpol Anumerta Faisal Heluth

Kapolda mengatakan jadikan pengorbanan Almarhum Brigpol Faisal Heluth sebagai contoh keteladanan bagi anggota yang lain untuk mengabdi sepenuh hati bagi bangsa dan negara.

Papuanewsonline.com - 09 Jul 2024, 20:11 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Ambon - Nama Brigpol Anumerta Faisal Heluth akan terus dikenang. Anggota Polri yang gugur saat bertugas menjaga kamtibmas dan melerai konflik antar warga di Pulau Haruku ini, namanya dipakai pada gedung aula di kompleks Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku, Kota Ambon.

Penamaan Gedung Aula Faisal Helut, mantan personel Polsek Haruku ini diberikan oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum. Gedung ini juga diresmikan secara langsung oleh Kapolda Maluku pada Selasa (9/7/2024).

Kapolda saat meresmikan aula Faisal Heluth didampingi Kepala SPN, Karo SDM, Kabid Propam, Kabid Humas, Kabid Dokkes dan Kabid Propam Polda Maluku.

Turut hadir dalam peresmian aula tersebut yaitu istri, anak dan adik dari Almarhum Brigpol Anumerta Faisal Heluth, personel Polsek Haruku.

"Pemberian nama aula Faisal Helut ini merupakan bentuk penghormatan dan apresiasi dari kami kepada almarhum yang gugur dalam melaksanakan tugas menjaga kamtibmas dan untuk melerai konflik antar warga di Pulau Haruku pada awal tahun 2022 lalu," ungkap Kapolda Maluku.

Menurut Kapolda, Pengorbanan Almarhum Brigpol Faisal Heluth mendapatkan penghargaan dari Kapolri dengan kenaikan pangkat luar biasa dari briptu menjadi brigadir Polri. Keikhlasan dan tanggung jawab yang luar biasa tersebut sampai berkorban jiwa dan raga demi kemanusiaan bisa menjadi contoh keteladanan bagi anggota yang lain untuk mengabdi dengan sepenuh hati bagi bangsa dan negara .

Almarhum yang bertugas melerai maupun mendamaikan masyarakat yang terlibat konflik harus mendapat apresiasi yang tinggi," sebutnya.

Kapolda juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar senantiasa hidup dalam kedamaian di Maluku Jangan ada lagi konflik sosial yang merugikan baik materi sampai korban jiwa.

"Mari kita sama-sama menjaga Maluku ini untuk selalu aman, damai dan sejahtera. Kalau ada masalah, selesaikan dengan semangat menjaga kedamaian dan persaudaraan di Maluku ini," pungkasnya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE