logo-website
Selasa, 17 Sep 2024,  WIT

Cooling System, Kapolres SBB Ajak Ormas Pemuda dan Mantan Napiter Jaga Persatuan

Kapolres SBB meminta masyarakat untuk bersama menjaga Keamanan dan kedamaian dalam Mendekati Pilkada Serentak 2024

Papuanewsonline.com - 30 Agu 2024, 15:13 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, SBB - Kapolres Seram Bagian Barat (SBB), AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K., melakukan silahturahmi dalam rangka kegiatan Cooling System bersama Ormas Pemuda dan Mantan Narapidana Teroris (Napiter) bertempat di kediamannya, Rabu (28/08/2024). 

Dalam sambutannya, Kapolres SBB mengucapkan terima kasih kepada Ormas Pemuda dan mantan Napiter yang hadir serta mengajak para Napiter dan Ormas untuk ikut menjaga keamanan dan kedamaian memasuki tahapan-tahapan Pilkada 2024 di Kabupaten SBB.  

Pentingnya persatuan dan ketentraman di Kabupaten SBB dengan harapan tidak adanya perpecahan,pertikaian karena perbedaan pilihan. 

"Saya sebagai Kapolres SBB, menghimbau kepada para Napiter yang ada di Kab.SBB, agar sama-sama menjaga Keamanan, ketentraman dan kedamaian khususnya dalam konteks Menyongsong Pilkada Serentak 2024, pada tanggal 27 November 2024," ucap Kapolres

Menurutnya, yang terpenting adalah Kabupaten SBB aman, dan jangan sampai beda pilihan justru membuat gangguan kamtibmas. 

Ia juga berharap kepada para Napiter agar dapat memberikan himbauan kamtibmas yang aman dan damai kepada masyarakat, sehingga potensi-potensi gangguan keamanan dan ketertiban seperti Hoax dan Isu SARA disaat Pilkada dapat dihindari. 

Sementara itu, para Napiter sangat mengapresiasi kegiatan Cooling System yang diinisiasi oleh Kapolres. 

Mereka berkomitmen untuk mendukung Polri dalam menyampaikan pesan kamtibmas di Kabupaten SBB, menjaga situasi aman dan baik jelang Pilkada 2024. 

Salah satu Napiter, Talib Patty mengatakan "Kami selaku para Napiter mengucapkan banyak terima kasih kepada Kapolres SBB, yang telah melaksanakan (Cooling System) di Kabupaten SBB. Menjelang Pilkada 2024 sampai saat ini situasi masih tetap berjalan aman dan damai di Wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat," katanya 

Para Napiter juga ingin mewujudkan Pilkada 2024 yang aman dan damai tanpa perpecahan dengan semangat persatuan.  

Mereka berjanji akan membantu Polri khususnya Polres SBB, untuk menyerukan pesan-pesan kamtibmas, agar menjelang Pilkada 2024 situasi dan kondisi pada Wilayah Hukum Polres SBB, dapat terpantau aman dan baik. 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres SBB AKBP Dennie Andreas Dharmawan, S.I.K.,Wakapolres SBB Kompol La Udin Taher, S.IP, Para PJU dan Perwira Polres SBB,Ketua AMGPM Seram Barat Rknny Salenusaa,Sekretaris umum MD Kahmi SBB Andi Nur Akbar, Perwakilan Orang Muda Katholik Paroki Santa Theresia Piru,Para Eks Napiter,Perwakilan Remaja Masjid dan Perwakilan Anak Seram Bersatu.

Kegiatan Colling System diakhiri dengan melaksanakan foto bersama serta Deklarasi Pilkada Damai oleh masing-masing ormas pemuda maupun mantan napiter. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE