logo-website
Jumat, 20 Sep 2024,  WIT

Dialog Interaktif “Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju”

Narasumber yang dihadirkan adalah AKBP Zet Saalino, S.H., M.H,. dan Dony Gobay.

Papuanewsonline.com - 19 Sep 2024, 19:25 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Jayapura – Program dialog interaktif “Polisi Menyapa” kembali diselanggarakan dengan membawa topik “Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju”. Acara ini berlangsung di Stasiun LPP RRI Jayapura, Kamis (19/09).

Adapun Narasumber yang hadir dalam Dialog Interaktif tersebut adalah Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Papua, AKBP Zet Saalino, S.H., M.H,. dan Tokoh Pemuda Papua, Dony Gobay.

Dalam kesempatannya, Kasubdit Gakkum mengatakan Polisi Lalu Lintas atau Polantas ini erat kaitanya dengan kendaraan bermotor dan infrastruktur jalan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk itu Polantas sendiri keseharianya adalah bagaimana menjamin keamanan dan ketertiban dari lalu lintas.

“Sebenarnya masyarakat di Kota Jayapura untuk tingkat kedisiplinan lalu lintas di beberapa sudah cukup baik namun ada beberapa tempat yang masih belum patuh seperti penggunaan helem dan juga beberapa pelanggaran lainya. Untuk angka kecelakaan sendiri yang kami tangani sampai saat ini mencapai 290.707,” ucap AKBP Zet.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Papua mengatakan bahwa ia menilai bahwa Polantas Polda Papua sudah bekerja dengan baik, dengan segala keterbatasan yang ada mereka sudah memberikan pelayanan yang baik dalam menertibkan masyarakat.

“Untuk itu intensitas masyarakat dalam berlalulintas kemudian sosialisasi untuk penyadaran masyarakat terhadap pengendara pemula agar lebih ditingkatkan,” pungkasnya. PNO-12

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE