logo-website
Selasa, 18 Jun 2024,  WIT

Kabid Humas: 186 Personel Polda Papua Lulus Terpilih Mengikuti Pendidikan SIP 2024

Kapolda Papua mengatakan bahwa pelaksanaan pendidikan akan menunggu informasi lebih lanjut dari Mabes Polri.

Papuanewsonline.com - 01 Apr 2024, 11:33 WIT

Papuanewsonline.com/ Pendidikan & Kesehatan

Papuanewsonline.com, Jayapura – Kepolisian Daerah Papua telah mengumumkan hasil kelulusan akhir peserta seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan 53 Tahun 2024. Sidang penentuan kelulusan ini dilaksanakan di Ballroom II Hotel Horison Kotaraja Jayapura pada Kamis (28/2).

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolda Papua, Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., dan dihadiri oleh pejabat utama Polda serta personel Biro Sumber Daya Manusia, pengawas internal dari Itwasda dan Bidpropam, serta 200 peserta seleksi SIP.

Dari pengumuman yang dibacakan oleh Karo SDM Polda Papua, sebanyak 186 peserta dinyatakan lulus terpilih untuk mengikuti pendidikan di Sekolah Inspektur Polisi. Kapolda Papua mengatakan bahwa pelaksanaan pendidikan akan menunggu informasi lebih lanjut dari Mabes Polri.

Kabidhumas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom, menyampaikan bahwa dari jumlah tersebut, terdiri dari 173 pria dan 13 wanita dari satker Polda dan Polres Jajaran.

"Selamat kepada para peserta yang lulus terpilih, ini merupakan kesempatan awal yang berharga untuk menjadi seorang Perwira Pertama di Kepolisian. Tetap semangat, jaga kesehatan, sportifitas, dan solidaritas," ujar Kabidhumas.

Bagi peserta yang belum lulus, Kabid juga menekankan pentingnya menjadikan hasil tersebut sebagai bahan introspeksi diri untuk memperbaiki kekurangan di seleksi tahun berikutnya. 

"Masih banyak kesempatan lain yang bisa diraih, dengan berlatih dan bekerja keras," tambahnya.

Dengan demikian, pengumuman kelulusan ini menjadi langkah awal bagi para peserta untuk memulai perjalanan mereka sebagai calon perwira Polri yang berdedikasi dan profesional. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
R
rantomanokwari5779@gmail.com | 16 Mei 2024, 15:42 WIT
Bisa ka sebutkan nama nama yang lulus seleksi kh