logo-website
Senin, 15 Jul 2024,  WIT

Kapolda Angkat Penyanyi Lokal Maluku Meriahkan Puncak Acara HUT ke-78 Bhayangkara

Pelibatan para seniman Maluku tersebut merupakan keinginan kuat Kapolda untuk memberdayakan potensi lokal yang dimiliki daerah ini.

Papuanewsonline.com - 02 Jul 2024, 08:50 WIT

Papuanewsonline.com/ Seni & Budaya

Papuanewsonline.com, Ambon - Puncak acara syukuran peringatan HUT ke-78 Bhayangkara yang digelar Polda Maluku di Gedung Plaza Presisi Manise, dimeriahkan oleh musisi dan seniman lokal dari provinsi Maluku.

Pelibatan para seniman Maluku tersebut merupakan keinginan kuat Kapolda untuk memberdayakan potensi lokal yang dimiliki daerah ini. Mereka adalah soulcostic grup yang mengiringi acara, Mevy Pattikawa, penyanyi dan Nico Batbual penyanyi Sopran yang merupakan Mahasiswa UKIM semester akhir. Bahkan, atas talenta dan prestasi yang dimiliki tersebut, Nico Batbual kini direkrut sebagai honorer di Yanma Polda Maluku.

Tak hanya itu, kemeriahan hari Bhayangkara tersebut juga diisi oleh Diva TNI dan Polwan Polda Maluku.

Kapolda Maluku Irjen Pol Drs. Lotharia Latif SH., M.Hum mengatakan, Maluku kaya dengan para seniman dan musisi. Potensi tersebut harus diberdayakan, sebab bakay dan suara mereka tidak kalah dengan penyanyi-penyanyi nasional.

Kepada PJ Gubernur Maluku sebagai Pimpinan daerah, Kapolda juga mengharapkan agar dapat memperhatikan bakat nyanyi yang dimiliki anak-anak di Maluku ini dengan membuat even nasional bahkan international sesuai julukan Ambon city of Music, biar Ambon semakin dikenal sebagai Centre of Gravity Music di Indonesia.

"Banyak anak-anak kita saat ini yang punya bakat nyanyi dan mereka punya suara yang cukup bagus. Mereka ini kiranya bisa diperhatikan sehingga kelak bisa menjadi calon penyanyi handal, kita harus mulai selalu tampilkan penyanyi lokal di event2 yang diselenggarakan oleh dinas dan buat even2 pencari bakat di Maluku ini," pintanya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE