logo-website
Jumat, 20 Sep 2024,  WIT

Kapolda Maluku Hadiri Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-79 di Lapangan Merdeka Ambon

Upacara pengibaran bendera merah putih dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Kota Ambon

Papuanewsonline.com - 17 Agu 2024, 19:53 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Ambon - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si menghadiri upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-79.

Upacara pengibaran bendera merah putih yang digelar Pemerintah Provinsi Maluku ini dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Kota Ambon, Sabtu (17/8/2024). Turut hadir Forkopimda Maluku.

Bertindak sebagai inspektur upacara Penjabat Gubernur Maluku. Sementara selaku Komandan Upacara yaitu Letkol Julius Matakena, Danyon 733_Masariku. Sedangkan perwira upacara yaitu Mayor M. Arif Yanto, Paban Binkar spers Kodam XV Pattimura.

Menurut Kapolda Maluku, seluruh masyarakat bangsa Indonesia sementara ini tengah bersukacita melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 79.

Tema HUT Proklamasi tahun ini yaitu “Nusantara baru Indonesia maju”. Kapolda berharap tema ini dapat meningkatkan semangat baru masyarakat untuk membangun bangsa Indonesia yang lebih maju, khususnya di tanah Maluku.

"Pada momen kemerdekaan ini, Saya juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersatupadu menjaga situasi kamtibmas agar selalu kondusif menghadapi Pilkada ke depan," ajaknya.

Kapolda juga mengajak personel Polri untuk terus melaksanakan tugas dan pengabdian terbaik kepada masyarakat bangsa dan negara.

"Saya menghimbau kepada seluruh personil untuk terus bekerja dengan sungguh-sungguh, ikhlas dan penuh tanggung jawab, dan Polri juga harus mampu mendukung agenda-agenda dan program pemerintah ke depan dalam menghadapi Pilkada 2024," katanya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE