logo-website
Jumat, 20 Sep 2024,  WIT

Kapolda Maluku Terima Kunjungan Silaturahmi JICA Indonesian

Selain mempererat hubungan bilateral, pertemuan yang dilakukan juga membahas berbagai aspek terkait situasi dan kondisi geografis

Papuanewsonline.com - 03 Sep 2024, 12:11 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Ambon – Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan, M.Si., menerima kunjungan silaturahmi dari perwakilan Japan International Cooperation Agency (JICA) Indonesian Office. Yang datang yaitu Mr. Kashima Kohei, Project Formulation Advisor, JICA Indonesian Office, dan Kombes Pol (Purn) Ermiady Yadi, Security Advisory, JICA Indonesian Office.

Pertemuan silaturahmi dengan Kapolda dihelat di ruang tamu Markas Polda Maluku, Kota Ambon, Selasa (27/8/2024). Turut hadir mendampingi Kapolda yakni Direktur Binmas Polda Maluku.

Pada pertemuan tersebut kedua pihak membicarakan mengenai potensi kerjasama hingga tantangan operasional ke depan di wilayah Maluku.

Kapolda Maluku saat menerima kedatangan perwakilan JICA Indonesian Office memberikan apresiasi dan terima kasih atas kunjungan mereka di Markas Polda Maluku.

"Polda Maluku selalu terbuka dan menyambut baik segala bentuk kerjasama, terutama yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Maluku," kata Irjen Eddy Sumitro Tambunan.

Untuk diketahui, JICA atau Badan Kerja Sama Internasional Jepang, adalah sebuah lembaga yang didirikan pemerintah Jepang untuk membantu pembangunan negara-negara berkembang. Lembaga ini berada di bawah kekuasan Departemen Luar Negeri.

Selain mempererat hubungan bilateral, pertemuan yang dilakukan juga membahas berbagai aspek terkait situasi dan kondisi geografis serta karakteristik wilayah Maluku yang menjadi tantangan bagi pelaksanaan tugas kepolisian. 

Diskusi yang dilaksanakan diharapkan dapat menjadi landasan bagi kerjasama strategis yang lebih kuat antara Polda Maluku dan JICA dalam berbagai bidang. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE