logo-website
Kamis, 19 Sep 2024,  WIT

Kasal lakukan Tatap Muka Dengan Jalasenastri

Kasal menjelaskan pertemuan tersebut dalam rangka untuk menyambut HUT ke-78 Jalasenastri tahun 2024

Papuanewsonline.com - 24 Agu 2024, 08:29 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Jakarta - Anggota Jalasenastri ibarat “lentera” bagi lingkungan sekitarnya. Tetaplah bersinar untuk menerangi rumah tanggamu, karier suamimu dan organisasimu, yaitu Jalasenastri.

Demikian pesan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali didampingi Ketua Umum (Ketum) Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali saat melaksanakan Tatap Muka selaku Pembina Utama dengan Anggota Jalasenastri dalam rangka menyambut HUT ke-78 Jalasenastri tahun 2024, yang akan jatuh pada 27 Agustus mendatang.

Selain itu dalam kegiatan ini juga diisi dengan Penyegaran Organisasi dan Ceramah “Great Personality dan Manner”, bertempat di Gedung OB Syaaf Mako Koarmada RI, Jakarta, Jumat (23/08/2024).

Kasal menjelaskan acara tatap muka ini merupakan media yang efektif untuk menyampaikan berbagai informasi, kebijakan dan arahan, sekaligus sebagai media silaturahmi dan komunikasi antara Pembina Utama dengan Pengurus dan Anggota Jalasenastri. Selain itu, acara ini juga merupakan media penyampaian aspirasi dari Anggota Jalasenastri kepada Pembina Utama.

Lebih lanjut Ibu Jalasenastri harus mampu menjalani berbagai peran penting, baik sebagai istri prajurit, ibu rumah tangga maupun sebagai anggota organisasi Jalasenastri. “Hal tersebut tentunya memerlukan seni dan kemampuan manajemen waktu yang baik serta seimbang, sehingga peran-peran tersebut dapat dilakukan tanpa mengesampingkan salah satu peran ataupun mengorbankan peran yang lain,” ujar Kasal.

Sementara itu Ketum Jalasenastri dalam sambutannya menyampaikan bahwa selain acara hari ini, berbagai rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-78 Jalasenastri tahun 2024 juga dilaksanakan, baik kegiatan yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan meningkatkan keterampilan anggota, maupun kegiatan sosial yang merupakan bentuk kepedulian kita terhadap keluarga besar TNI AL dan lingkungannya.

Dengan tema “Peran Serta Jalasenastri Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan, Kemandirian Serta Menciptakan Generasi Unggul Untuk Kesejahteraan Keluarga Besar TNI Angkatan Laut Menuju Indonesia Maju”, acara ini dilaksanakan secara langsung dan video conference (vicon).

Turut hadir dalam kesempatan ini para pejabat tinggi TNI AL diantaranya, Wakasal Laksamana Madya TNI Erwin S. Aldedharma didampingi Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma, Para Pejabat Utama Mabesal, Pangkotama TNI AL, Kepala Dinas di lingkungan Mabesal, beserta Perwakilan Anggota Jalasenastri dari seluruh Indonesia. Sedangkan secara vicon diikuti oleh Kotama TNI AL dan anggota Jalasenastri di seluruh Indonesia. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE