logo-website
Kamis, 19 Sep 2024,  WIT

Peduli Kesehatan Anak, Satgas Pamtas 5/ABW Gelar Sunat Massal

Kegiatan tersebut merupakan bentuk wujud kepedulian satgas kepada masyarakat.

Papuanewsonline.com - 03 Agu 2024, 14:47 WIT

Papuanewsonline.com/ Pendidikan & Kesehatan

Papuanewsonline.com, Sintang - Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Pos Komando Utama (Kout) di pimpin oleh Wadansatgas Kapten Czi Joko Mahendro, S.Tr.Han, Dokter Satgas Pamtas Letnan Satu Ckm dr. M. Irvan dan Dantonkes Letnan Dua Ckm bekerjasama dengan Puskesmas Senaning melaksanakan kegiatan sunatan massal secara gratis di desa Ketungau Hulu, Kecamatan Senaning, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Jumat (2/8/2024).

Pada kesempatan tersebut, Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonzipur 5/ABW Letnan Kolonel Czi Shobirin Setio Utomo, S.H mengatakan bahwa tidak hanya fokus dalam menjalankan tugas pokok pengamanan perbatasan, namun juga memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan kepada seluruh warga yang ada di perbatasan.

"Kegiatan sunatan massal ini merupakan suatu bentuk wujud kepedulian kami dari satgas kepada warga dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat dan juga untuk mempererat hubungan tali silaturahmi dengan masyarakat", ucap Dansatgas.

Di sela kegiatan khitan, dokter satgas pamtas Lettu Ckm dr. M Irvan juga mengatakan bahwa pelayanan khitan dilaksanakan secara Massal dan gratis kepada anak-anak di perbatasan.

"Kami akan selalu siap melayani masyarakat sekitar perbatasan yang membutuhkan pelayanan kesehatan tanpa dipungut biaya sedikitpun". Tutur dokter satgas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bapak Camat Ketungau Hulu, Kepala Puskesmas Senaning, Danramil, Kapolsek dan masyarakat. 

Sementara itu, Kepala Puskesmas Senaning Bapak Sumadi memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kepedulian Anggota Satgas Pamtas yang telah memberikan pelayanan khitanan gratis kepada anak-anak kami di perbatasan. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE