logo-website
Senin, 15 Jul 2024,  WIT

Perkuat Tali Persaudaraan, Kapolda Papua Gelar Acara Silaturahmi dengan Istri Alumni Akpol

Kapolda ingatkan pentingnya menjaga kekompakan dan menghargai keberagaman.

Papuanewsonline.com - 04 Mei 2024, 18:00 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Jayapura – Kediaman resmi Kapolda Papua menjadi saksi dari kehangatan silaturahmi antara Kapolda Papua Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., dengan para istri Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) se-Polda Papua pada Jumat (3/5). Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah tamu undangan, termasuk Ketua Bhayangkari Daerah Papua, Ny. Eva Mathius Fakhiri, dan para Pejabat Utama polda Papua.

Kapolda Papua, Irjen Pol. Mathius D. Fakhiri, S.I.K., dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.

"Semoga acara semacam ini bisa menjadi agenda rutin di tahun-tahun mendatang. Selama saya menjabat sebagai Kapolda Papua, ini sudah menjadi acara kedua kalinya, dan saya melihat pentingnya kegiatan ini untuk menjaga kebersamaan di antara kami," ujarnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh 100 istri Alumni Akpol se-Polda Papua, Kapolda berharap agar silaturahmi seperti ini dapat mempererat tali persaudaraan, meningkatkan solidaritas, serta memperkuat hubungan antar anggota Alumni Akpol se-Polda Papua.

"Saya berpesan kepada Karo SDM agar mempersiapkan dengan baik adik-adik kami untuk melanjutkan kepemimpinan di Papua. Saya berharap khusus kepada adik Patrige untuk menjadi penerus saya, namun juga saya pesankan agar mengikuti langkah-langkah yang sudah saya jalankan selama ini," kata Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda menegaskan pentingnya peran anggota Alumni Akpol se-Polda Papua dalam mengemban tugasnya di Papua.

"Saya berharap para anggota kami di Papua suatu hari nanti bisa menduduki jabatan di Mabes Polri, sehingga dapat membuktikan bahwa kami dari Papua juga memiliki kapabilitas yang sama. Namun, saya ingatkan agar tetap tidak melupakan tanggung jawab terhadap Papua," tegasnya.

Dalam pesannya, Kapolda juga meminta para suami untuk membawa atau mendatangkan istri mereka untuk mendampingi dalam bertugas di Papua.

"Saya yakin dengan kehadiran istri-istri ini, kami akan mendapatkan semangat yang baru dalam bertugas. Saya berterima kasih kepada para PJU yang telah menghadirkan istri mereka sebagai contoh bagi anggota kami," ucapnya.

Terakhir, Kapolda mengingatkan pentingnya menjaga kekompakan, menghargai keberagaman, serta menjalin silaturahmi dengan baik.

"Mari kita terus kompak dan tunjukkan bahwa kami mampu dan bisa dalam menjalankan tugas kami di Papua," tutupnya.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi semata, tetapi juga menjadi wadah untuk memperkuat jalinan kebersamaan dan kepemimpinan yang bertanggung jawab di kalangan Alumni Akpol se-Polda Papua. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE