logo-website
Sabtu, 21 Sep 2024,  WIT

Personel Polda Papua, Faradillah Hehanussa, Rebut Medali Emas Cabor Selam di PON 2024

Faradhilah mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian yang diraihnya di PON

Papuanewsonline.com - 20 Sep 2024, 18:52 WIT

Papuanewsonline.com/ Olahraga

Papuanewsonline.com, Sabang – Bripda Faradhilah A. Hehanusa, anggota dari Direktorat Polairud Polda Papua mengukir prestasi gemilang di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh. Faradillah berhasil meraih medali emas cabang olahraga (cabor) selam Orientasi Bawah Air (OBA) nomor Five Point Putri yang berlangsung di Pelabuhan Dermaga Container Terminal 1, Gampong, Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Rabu (18/09/2024).

Dalam pertandingan tersebut, atlit Putri dari Papua tersebut berhasil meraih medali emas dengan berhasil menemukan 5 rambu dengan catatan waktu 12 menit 45 detik.

Catatan waktu yang di raih ini telah berhasil melampaui catatan waktunya sendiri pada PON-20 di Papua 2021 lalu yakni 5 rambu dengan catatan waktunya pada saat itu 14 menit 21 detik yang juga medali emas.

Faradhilah mencatatkan nilai tertinggi sebesar 1456, mengungguli pesaingnya dari Jawa Barat, Angela Patrisia Vanya, yang harus puas dengan medali perak dengan perolehan nilai 1414. Sementara itu, medali perunggu diraih oleh Astrit Marsella Teng dari Maluku dengan nilai 1399.

Keberhasilan Bripda Fardillah Hehanussa dalam meraih medali emas ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Polda Papua, yang tidak hanya menunjukkan dedikasi personelnya dalam tugas Kepolisian, tetapi juga di bidang olahraga. 

Faradhilah mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian yang diraihnya di PON kali ini. Dengan latihan yang sudah sangat maksimal dilakukan, ternyata membuahkan hasil sesuai dengan yang diinginkan. 

“Saya sangat bangga dengan perolehan yang saya dapatkan di PON XXI 2024 ini. Ini adalah hasil kerja keras dan latihan yang tidak mudah," ujar Faradilllah.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom., mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian Bripda Fardillah. 

“Prestasi ini adalah bukti nyata bahwa anggota Polri tidak hanya dituntut berprestasi dalam tugas kedinasan, tetapi juga mampu mengharumkan nama instansi di kancah olahraga nasional. Kami sangat bangga dan berharap Bripda Fardillah dapat terus mengembangkan bakatnya di bidang olahraga Selam,” ujar Kabid Humas.

Dengan raihan medali emas ini, Bripda Fardillah telah membuktikan bahwa semangat juang dan dedikasi tinggi dapat membawa hasil yang membanggakan. 

“Prestasi ini juga diharapkan dapat memotivasi personel Polri lainnya, terutama di lingkungan Polda Papua, untuk terus berprestasi dan menginspirasi generasi muda dalam berbagai bidang, baik profesional maupun olahraga,” pungkasnya. PNO-12

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE