logo-website
Minggu, 26 Mei 2024,  WIT

Polda Papua Gelar Tes CAT Psikologi Calon Taruna Akpol T.A 2024

Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Sugandi S.I.K., M.Hum mengatakan sebanyak 113 peserta yang mengikuti Ujian Psikologi Taruna/I Akpol T.A 2024

Papuanewsonline.com - 10 Mei 2024, 23:14 WIT

Papuanewsonline.com/ Pendidikan & Kesehatan

Papuanewsonline.com, Jayapura - Dalam rangka penerimaan Taruna/I Akpol T.A 2024, Biro SDM Polda Papua menggelar ujian psikologi di 3 (tiga) tempat di Gedung Assement Center, SMK N 1 Jayapura dan Balai Pusat Stastik, Rabu (08/05/2024).

Turut hadir dalam pelaksanaan tersebut Karo SDM Polda Papua Kombes Pol Sugandi S.I.K., M.Hum dimana dalam pelaksanaanya meninjau dan mengawasi secara langsung proses jalanya CAT psikologi.

Karo SDM mengatakan hari ini jumlah peserta yang mengikuti Ujian Psikologi Taruna/I Akpol T.A 2024 sebanyak 113 Peserta yang terdapat di 3 tempat berbeda.

“Prosesi ini merupakan salah satu persyaratan dalam merekrut anggota Kepolisian yang di harapkan dan juga dengan adanya tes ini kita bisa melihat seberapa serius para peserta dalam mengikuti seleksi atau memang berniat menjadi anggota Polri,” ungkap Kombes Sugandi.

Dirinya juga mengatakan Pelaksaan tes psikologi ini menggunakan sistem Computer Asisted Tes (CAT) yang terhubung langsung dari mabes polri dan usai pelaksaan nilainya langsung diketahui oleh peserta.

“Dengan pelaksanaan berbasi computer atau Computer Asisted Tes (CAT) meminimalkan terjadinya kecurangan yang terjadi karena nilai hasil pelaksanaanya akan langsung terpantau dan pelaksanaan tersebut terhubung langsung ke Mabes Polri,” tutupnya. PNO-11




Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE