logo-website
Selasa, 18 Jun 2024,  WIT

Polda Papua Laksanakan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Personel Polri

Kombes Pol. Bambang mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 minggu.

Papuanewsonline.com - 20 Apr 2024, 17:28 WIT

Papuanewsonline.com/ Pendidikan & Kesehatan

Papuanewsonline.com, Jayapura – Di Aula Rastra Samara Polda Papua, Jl. Koya Kosso Kota Jayapura, Jumat (19/4/2024), telah berlangsung kegiatan Pemeriksaan Rikkes Berkala T.A. 2024 bagi Personel dan ASN Polri Polda Papua. Kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Bidang Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Papua dengan Klinik Asa.

Kabid Dokkes Polda Papua, Kombes Pol. dr. Bambang Pitoyo Nugroho, Sp.S., M.H, hadir langsung dalam kegiatan tersebut. Seluruh personel Polda Papua menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan yang mencakup pemeriksaan fisik, pengukuran berat dan tinggi badan, tes darah, tes urin, serta pemeriksaan gigi dan mata.

"Kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian tim kesehatan terhadap kesehatan personel dan ASN Polri Polda Papua. Dengan melakukan pemeriksaan secara berkala, masalah kesehatan dapat terdeteksi dini dan ditangani dengan tepat," ujar Kabid Dokkes.

Kombes Pol. Bambang juga menegaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selama 2 minggu, dengan tahap pertama di Polda Papua Baru di Koya Koso, dan tahap kedua khusus personel yang berdinas di Polda Papua lama di Jalan Samratulangi.

"Tidak hanya itu, kami juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan berkala dengan mengunjungi Polres-Polres Jajaran Polda Papua guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan," tambahnya.

Rikkes Berkala bertujuan untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh anggota Polri, mencegah penyakit sejak awal, dan memberikan penanganan dini jika ditemukan penyakit. Kegiatan ini juga memantau kondisi kesehatan anggota, karena kesehatan fisik merupakan syarat mutlak bagi anggota Polri dalam menjalankan tugasnya.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan berkala berjalan dengan lancar dan sukses, dengan antusiasme tinggi dari seluruh personel Polda Papua dalam mengikuti setiap tahapan kegiatan tersebut. Hal ini menunjukkan komitmen Polri dalam memberikan perhatian terhadap kesejahteraan dan kesehatan anggotanya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE