logo-website
Selasa, 17 Sep 2024,  WIT

Prajurit Habema Ajari Anak-Anak Bombam Nyanyikan Lagu-Lagu Nasional

Kegiatan tersebut merupakan komunikasi sosial yang secara aktif terus diselenggarakan oleh Satgas Yonif 503 Kostrad.

Papuanewsonline.com - 15 Agu 2024, 13:52 WIT

Papuanewsonline.com/ Pendidikan & Kesehatan

Papuanewsonline.com, Nduga - Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad, sebagai salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi (KOOPS) HABEMA di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. 

Pada hari Rabu, (14/8/2024), Satgas Yonif 503 Kostrad, khususnya prajurit Pos Kotis Kenyam, melaksanakan kegiatan Teritorial berupa Komunikasi Sosial (Komsos) bersama anak-anak warga Kampung Bombam, Distrik Kenyam. Kegiatan Komsos diwujudkan dalam bentuk pelajaran menyanyikan Lagu-lagu Nasional oleh anak-anak Bombam dengan iringan gitar oleh Praka Hendro, salah satu prajurit Pos Kotis Kenyam.

Kegiatan mengundang anak-anak Bombam merupakan hasil Komsos yang secara aktif terus diselenggarakan oleh Satgas Yonif 503 Kostrad. Menurut Komandan Satgas Letkol Inf Gurbasa Samosir, Komsos merupakan salah satu realisasi komitmen TNI dalam melaksanakan Komsos inklusif dengan seluruh warga wilayah Papua. Hasil Komsos yang selama ini dilakukan oleh para Prajurit TNI di Pos Kotis Kenyam telah berhasil mengajak anak-anak Bombam datang ke Pos dan belajar menyanyikan Lagu-lagu Nasional.

Anak-anak Bombam yang hadir ke Pos Kenyam hari Rabu tersebut rata-rata usia Sekolah Dasar (SD). Para Prajurit menemukan beberapa orang di antara anak-anak Bombam yang masih belum hafal Lagu-lagu Nasional. Dengan penuh kesabaran, Praka Hendro mengajari mereka lirik beberapa Lagu Nasional, yang sering dinyanyikan dalam menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia, khususnya peringatan ke-79 tahun 2024. Merespon Komsos tersebut, salah satu anak bernama Alex Menjeh dengan antusias berkata, “Terima kasih Om Tentara. Saya jadi ingat lagi Lagu Nasional. Hidup Indonesia."

Usai menerima laporan kegiatan, Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, menyampaikan, “Inisiatif Satgas Yonif 503 Kostrad mengajak anak-anak menyanyikan Lagu-lagu Nasional merupakan realisasi TNI dalam melakukan Komunikasi Sosial yang inklusif dengan seluruh stakeholder dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua". PNO-12

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE