logo-website
Senin, 27 Mei 2024,  WIT

Safari Ramadhan, Kapolda Papua: Pererat Ukhuwah Islamiyah Di Biak Numfor

Kapolda Papua berharap kegiatan ini dapat memperkuat hubungan antarwarga dan menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai.

Papuanewsonline.com - 07 Apr 2024, 21:27 WIT

Papuanewsonline.com/ Seni & Budaya

Papuanewsonline.com, Biak Numfor - Dalam semangat mempererat tali silaturahmi dan menjaga kebersamaan di bulan suci Ramadhan, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri, S.I.K., mengadakan program Safari Ramadhan dengan berkunjung ke berbagai masjid yang kali ini mengunjungi Masjid Agung Baiturrahman, Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (07/04).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ka BNN Provinsi Papua, Brigjen Pol Norman Widjajadi, S.I.K, Pj. Bupati Biak Numfor, Sofia Bonsapia, S.H., M. Hum, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Papua, KH Syaiful Islami Al-Payage, para PJU Polda Papua, Ketua Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Baiturrahman Biak, H. Andi Firman Masjid beserta pengurus.

Di tengah suasana yang penuh berkah, Kapolda Papua tak hanya sekedar menyampaikan sambutan, namun juga memberikan himbauan kamtibmas kepada para jamaah yang hadir.

“Dalam bulan yang penuh berkah ini, mari kita bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban Kamtibmas,” ujarnya.

Lebih dari sekedar memberikan himbauan, Kapolda menggarisbawahi pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan selama bulan suci Ramadhan. Beliau mengajak seluruh warga untuk meningkatkan ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT serta mempererat ukhuwah Islamiyah di antara sesama umat muslim.

“Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini, kami berharap dapat membantu memperkuat hubungan antarwarga dan menciptakan lingkungan yang harmonis dan damai. Bulan Suci Ramadhan adalah saat yang tepat untuk mempererat tali persaudaraan dan memperkuat persahabatan di tengah-tengah masyarakat,” tambahnya.

Program Safari Ramadhan yang diselenggarakan oleh Kapoolda Papua bukan hanya sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, tetapi juga sebagai wujud komitmen Polri dalam menjaga keamanan dan integritas serta membangun kebersamaan dalam bingkai ukhuwah Islamiyah. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE