logo-website
Kamis, 19 Sep 2024,  WIT

Satgas Yonif 762 Ikuti Upacara Bendera Peringatan HUT RI Ke-79 di Maybrat

Letkol Inf Dwi Haryanto mengatakan pelaksanaan upacara tersebut berjalan dengan baik dan khidmat

Papuanewsonline.com - 17 Agu 2024, 14:59 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Maybrat – Dalam rangka meningkatkan rasa nasionalisme dan memperingati HUT Republik Indonesia ke-79 di penugasan, anggota Satgas Pamtas RI-PNG Kewilayahan Papua Barat Daya Yonif 762/VYS, Satgas Yonif 501/BY beserta unsur Forkompinda dan warga Kabupaten Maybrat melaksanakan upacara pengibaran bendera di Alun-alun Vaitmayaf, Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat Sabtu (17/8/2024).

Letkol Inf Dwi Haryanto, S.Hub.Int.,M.H.I., selaku Komandan Satgas Yonif 762/VYS mengatakan bahwa pelaksanaan upacara yang digelar di Alun-Alun Vaimayaf tersebut dapat berjalan dengan baik dan khidmat, khususnya pengibaran bendera tidak mengalami kendala apapun, hal ini berkat latihan keras pasukan Paskibraka Kabupaten Maybrat yang terdiri dari unsur TNI, dan siswa/i SMA terpilih se-Kabupaten Maybrat selama kurang lebih 1 bulan terbina dan terlatih dan telah dikukuhkan oleh Bupati Maybrat pada tanggal 14 Agustus 2024. Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera selesai, diadakan beberapa kegiatan hiburan dan ramah tamah. Salah satu dari kegiatan hiburan yang ditampilkan adalah Tarian Yop.

"Tarian Yop diikuti oleh penari dari siswa dan siswi SMP dan para penari mengenakan pakaian serba merah putih dengan lincah dan kompak, para penari menampilkan rangkaian gerakan yang indah. Tarian ini ditampilkan agar para generasi muda memiliki kecintaan dan rasa bangga, serta mendorong kesadaran akan makna persatuan dan kesatuan masyarakat Indonesia, walaupun berbeda tetap satu jua sehingga persatuan dan kesatuan itulah menghantarkan Indonesia menuju kemerdekaannya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE