logo-website
Senin, 15 Jul 2024,  WIT

Wakapolda Papua Jalin Silaturahmi Bersama Umat Muslim Di Papua

Wakapolda menyampaikan momen Idul Adha ini mari kita berdoa demi kelancaran pesta demokrasi nanti sehingga para petugas dapat melaksanakan pengamanan dengan aman dan damai.

Papuanewsonline.com - 16 Jun 2024, 20:07 WIT

Papuanewsonline.com/ Seni & Budaya

Papuanewsonline.com, Jayapura – Dalam rangka memperingati hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang akan dilaksanakan pada hari Senin mendatang, Wakapolda Papua Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., senantiasa mempererat tali silaturahmi dan menjunjung tinggi nilai toleransi antar umat beragama. Hal itu dibuktikan dengan penyerahan hewan qurban ke beberapa Masjid yang bertempat di Doyo Baru Sabtu (15/06).

Mewakili Kapolda Papua, Brigjen Pol. Patrige Rudolf Renwarin, S.H., M.Si., serta para Pejabat Utama Polda Papua, melakukan penyerahan hewan qurban berupa 2 ekor sapi kepada kedua Masjid yang berada di Doyo Baru, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua.

Kedua Masjid yang menerima penyerahan hewan qurban tersebut adalah Masjid Al-Amin Polres Jayapura dan Masjid Al-Ma’rif Kertosari, dan dilanjutkan dengan sambutan dari pengurus Masjid Al-Amin Polres Jayapura, AKP Rozikin yang menyampaikan bahwa saya mengucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada Kapolda Papua yang kali ini diwakili oleh Wakapolda Papua.

"Saya selaku pengurus Masjid Al-Amin tentunya sangat bersyukur, karena telah mendapat berkat dan nikmat yang mana dengan kemurahan hati nurani dari Kapolda Papua,” ucapnya.

Dan di kesempatan yang sama, Wakapolda Papua dalam sambutannya mengatakan bahwa, dalam rangka menyongsong pesta demokrasi pada bulan November mendatang, maka selayaknya kita untuk meluangkan waktu sekaligus dan menyapa beberapa jamaah masjid yang berada di wilayah tanah Papua.

"Polda Papua berharap, dengan dilaksanakannya Idhul Adha ini kami memohon doa restu kepada para anggota keamanan dalam menjaga pesta demokrasi ini sehingga para petugas dapat melaksanakan pengamanan dengan aman dan tanpa adanya gangguan,”ujar Wakapolda Papua.

Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan adanya doa yang dibacakan oleh Imam Masjid Al-Amin, Ustad Aladin Ali, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama. Adapun kegiatan ini merupakan bentuk sarana untuk saling berbagi dan mendekatkan Polri dengan masyarakat, dengan diharapkan hewan yang diqurbankan dapat bermanfaat bagi penerimanya serta menjadi berkah dan rasa syukur. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE