logo-website
Selasa, 17 Sep 2024,  WIT

Atlit Papua Tengah Siap Berlaga di PON XXI/2024 Aceh-Sumut

PON ini membawa nama baik daerah dan gengsi masing-masing daerah. Kita akan optimalkan

Papuanewsonline.com - 09 Agu 2024, 17:19 WIT

Papuanewsonline.com/ Olahraga

Papuanewsonline.com, Mimika-

Kontingen Atlit dari Provinsi Papua Tengah, siap berlaga di PON XXI/2024, Aceh-Sumut.

Demikian disampaikan Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua Tengah, Cessar Avianto Tunya dalam konferensi pers yang digelar di Timika, Jumat (9/8/2024).

"Kesiapan atlit sudah maksimal, ada  51 Atlit siap berlaga di PON Aceh Sumut, diantaranya Koata KONI 24 Atlit dan babak kualifikasi 27 Atlit," ucap Cessar.

Kata Cessar, 51 Atlit berlaga untuk 14 Cabang Olahraga dari 68 Cabor PON Aceh-Sumut 2024 yakni, Aeromodeling, Paramotor, Terbang Layang, Atletik, Binaraga, Biliar, Catur, Pencak Silat, Juijitsu, Muaythai, Panjat Tebing, Taekwondo, Tinju dan Rugby Putra.

" Atlit ada yang bertanding di Aceh dan ada yang di Medan Sumatera Utara," ujar Cessar.

Lanjut Dia, Sesuai jadwal di wilayah Aceh untuk pertandingan Panjat Tebing, Rugby dan Muaythai bertempat di Banda Aceh, sedangkan untuk cabor Aeromodeling di akan dipusatkan di Kabupaten Sabang.

" Cabor Terbang layang dan cabor Paramotor pertandingan-nya dilaksanakan di Aceh Utara, jadi  atlit yang bertanding di Aceh 38 Orang, ditambah oficial berjumlah 75 Orang, diluar dari tim Medis dan Forkopimda," terangnya.

Untuk Medan Sumut. Lanjut  Cessar, atlit yang disiapkan untuk berlaga  13 Orang, terbagi dibeberapa Cabor, diantaranya, Cabor Billiar, Binaraga, Pencak Silat, dipusatkan di Kota Medan, sedangkan Cabor Atletik Taekwondo dan Juijitsu di Kabupaten Deli Serdang.

" Kalau untuk Cabor Catur sesuai jadwal akan dilaksanakan di Kabupaten Karo, sedangkan Cabor Tinju di Kota Pematang Siantar, Provinsi Sumatra Utara, jadi untuk Atlit dan oficial di Sumut berjumlah 48 orang diluar tim Medis dan Forkopimda," jelasnya.

Cessar mengatakan, kesiapan Atlit sangat maksimal, jadi KONI Provinsi Papua Tengah menargetkan ada Cabor yang meraih medali emas.

 "Targetnya adalah peningkatan prestasi dan target Kita harus meraih medali emas, dan atlit yang bertanding di Cabor-cabor ini, memiliki potensi sangat besar  untuk menjawab target kita," harapannya.

Untuk itu, ia menyampaikan pentingnya para atlit tersus diberikan motivasi agar mereka tetap terpacu untuk menorehkan prestasi tertinggi di kancah nasional. Apalagi event PON juga membawa nama dan gengsi Papua Tengah.

"PON ini membawa nama baik daerah dan gengsi masing-masing daerah. Kita akan optimalkan. Pelaksanaan pelatihan dan tentunya kita fokus monitoring dan controlling terkait pelatihan," Pungkasnya.(Tim)




Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE