logo-website
Selasa, 17 Sep 2024,  WIT

Ciptakan Situasi Kondusif, Kapolda Maluku Minta Dukungan Dari Semua Pihak

Melalui kunjungan ke perguruan tinggi, Kapolda berharap bisa menjaga sinergi yang sudah terjalin.

Papuanewsonline.com - 07 Agu 2024, 22:20 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Ambon - Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Drs. Eddy Sumitro Tambunan M.Si, melakukan kunjungan silaturahmi di Kampus Universitas Pattimura (Unpatti), Kota Ambon, Rabu (7/8/2024).

Kedatangan Kapolda yang didampingi Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun S.IK dan pejabat utama Polda Maluku ini disambut hangat oleh Rektor Unpatti, Prof. Dr. Fredy Leiwakabessy bersama Para Wakil Rektor.

Saat diterima di pintu utama gedung Rektorat Unpatti, Prof Fredy Leiwakabessy mengalungkan selendang khas Maluku kepada Orang nomor 1 Polda Maluku tersebut.

Rektor menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas kunjungan Kapolda bersama Wakapolda dan jajarannya di Kampus berjuluk "Orang Basudara" ini.

"Kami dengan Polda Maluku sudah sering sekali melakukan kerjasama. Kerjasama dibangun sampai ke tingkat Polsek di Maluku," kata Rektor dalam pertemuan yang dilaksanakan di kantor Rektorat Unpatti.

Ia mengungkapkan kerjasama dengan Polda Maluku telah berlangsung lama. Berbagai program kerja yang dilaksanakan Unpatti kerap mendapat dukungan dari Polda Maluku.

"Selama ini dukungan Polda Maluku sangat baik. Kita bekerja sama untuk menjaga situasi yang kondusif di kampus Unpatti dan untuk membangun generasi emas di tahun 2045," sebutnya.

Selaku warga baru di Maluku, Kapolda Irjen Eddy Sumitro Tambunan meminta dukungan dari semua pihak termasuk Perguruan Tinggi sebagai lembaga pendidikan.

"Kami warga baru, kami minta dukungan dari pak Rektor dan stafnya agar kita bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Maluku," pintanya.

Kapolda mengungkapkan telah menekankan kepada personel Polda Maluku agar senantiasa bekerja dengan baik. Personel Polri juga diingatkan untuk selalu bekerjasama dengan semua elemen masyarakat.

"Kami juga sudah menekankan kepada personel agar jangan menyakiti sesama, dan bekerjasama agar dapat terciptanya situasi yang kondusif di Kota Ambon dan wilayah hukum Polda Maluku secara umum," ujarnya.

Senada dengan Kapolda, Wakapolda Maluku pada kesempatan itu juga sekaligus memohon pamit untuk menjalankan tugas di tempat yang baru. 

"Kami mohon diri untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru sebagai Wakapolda di Polda Maluku Utara," ucapnya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE