logo-website
Selasa, 17 Sep 2024,  WIT

Kapolres Keerom dan JKI "Kristus Gembala Sejati" Bantu Masyarakat Papua

JKI Kristus Gembala Sejati berikan 235 paket sembako kepada kampung wembi, piawi, dan uskuar.

Papuanewsonline.com - 07 Agu 2024, 19:13 WIT

Papuanewsonline.com/ Ekonomi

Papuanewsonline.com, Keerom – Kapolres Keerom, AKBP Christian Aer, S.H., S.I.K., menyalurkan bantuan sembako dari JKI “Kristus Gembala Sejati” di Semarang kepada masyarakat Kampung Wembi, Kampung Piawi, dan Kampung Uskuar di Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, pada Senin (06/08/24).

Kegiatan penyaluran bantuan ini juga dihadiri oleh Kasat Intelkam Polres Keerom AKP Katman, Kapolsek Arso AKP Sunardi, Ketua Dewan Adat Keerom Jackobus Mekawa, Ondoafi Kampung Wembi Markus Bogor, Kepala Kampung Wembi Hendrikus Musui, Kepala Kampung Uskuar Rosmina Pehat, Sekretaris Kampung Piawi Stevanus Psebo, serta masyarakat dari ketiga kampung tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolres Keerom menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan berjumlah 235 paket sembako dari JKI Kristus Gembala Sejati di Semarang. Pihak gereja mempercayakan Kapolres Keerom untuk menyalurkan bantuan ini kepada masyarakat di Papua, khususnya di Kampung Wembi, Uskuar, dan Piawi.

Kapolres Christian Aer juga menekankan pentingnya mengatasi masalah adat dan miras (minuman keras), serta mengajak masyarakat untuk menjauhi miras karena dampak buruk yang ditimbulkannya. 

Menurutnya, budaya yang tidak sesuai dengan firman Tuhan tidak boleh dilakukan, terutama yang menyangkut miras, yang bukan merupakan budaya orang Papua.

“Semoga bantuan sembako dari Jemaat Kristen Indonesia di Semarang dapat bermanfaat dan menjadi berkat bagi masyarakat Kampung Wembi, Uskuar, dan Piawi. Saya juga mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan Kepolisian dalam menjaga keamanan di Wilayah Kabupaten Keerom,” ucap Kapolres Keerom.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kampung Wembi Hendrikus Musui mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Keerom beserta personil yang berkesempatan langsung bertatap muka dan berbagi kasih dengan masyarakat. 

"Saya selaku Kepala Kampung Wembi mewakili ketiga kampung mengucapkan terima kasih banyak kepada Jemaat Kristen Indonesia melalui Bapak Kapolres Keerom yang telah hadir memberikan bantuan sembako di kampung kami. Saya siap mengajak warga untuk tetap menjaga keamanan kampung menjelang HUT RI," ujar Hendrikus Musui.

Lebih lanjut, Kapolres Keerom bersama Pemerintah Daerah Keerom berencana membuat bimbingan belajar atau pelatihan untuk membantu anak-anak Keerom yang bercita-cita menjadi anggota Polri di masa mendatang. 

"Kami berharap dengan adanya pelatihan ini, generasi muda Keerom bisa mempersiapkan diri dengan baik dan memiliki peluang lebih besar untuk bergabung dengan Polri," tambah Kapolres Keerom.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara masyarakat dan kepolisian, serta meningkatkan kesejahteraan dan keamanan di Kabupaten Keerom. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE