logo-website
Senin, 27 Mei 2024,  WIT

Direktorat Reserse Narkorba Polda Papua Sosialisasi P4GN di THM Kota Jayapura

Melalui sosialisasi ini, diharapkan karyawan THM dapat lebih waspada dalam mencegah penyalahgunaan narkotika di lingkungannya.

Papuanewsonline.com - 10 Mei 2024, 20:33 WIT

Papuanewsonline.com/ Hukum & Kriminal

Papuanewsonline.com, Jayapura - Direktorat Reserse Narkorba Polda Papua melaksanakan Sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada Kamis 9 Mei 2024, bertempat di BAR SCARLET, Entrop, Kota Jayapura.

Langkah yang diambil oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua untuk memerangi peredaran narkoba di wilayahnya sangatlah penting dan patut diapresiasi. Sosialisasi yang menyasar Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Jayapura merupakan langkah proaktif dalam upaya pencegahan penyalahgunaan dan peredaran narkotika.

Dalam sosialisasi tersebut, pemahaman tentang bahaya kejahatan tindak pidana narkotika disampaikan kepada masyarakat. Pentingnya pemahaman ini tidak hanya untuk menghindari penyalahgunaan narkotika, tetapi juga untuk memahami konsekuensi hukuman yang akan diterima sesuai dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Usai Kegiatan Sosialisasi tersebut, Paur Bag Bin Ops Direktorat Resnarkoba Polda Papua, Aiptu Arie Wibisono saat dimitai keterangan mengatakan, efek ketergantungan dan kecanduan narkotika sangatlah relevan. Pemahaman ini penting untuk menghindari godaan dari pihak yang tidak bertanggung jawab yang mungkin mencoba memberikan narkotika dalam berbagai bentuk kepada masyarakat.

“Sosialisasi di THM memang sangat penting mengingat kawasan seperti ini, rentan terhadap penyalahgunaan narkotika. Melalui sosialisasi ini, diharapkan karyawan THM dapat lebih waspada dan mampu mengidentifikasi serta mencegah upaya penyalahgunaan narkotika di lingkungan tempat kerja mereka”, Tutur Aiptu Arie Wibisono.

Ia menjelasakan, Langkah selanjutnya terkait dengan pencegahan pemberantasan penyalagunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) ini yaitu pada lingkungan sekolah. Karena generasi muda memang merupakan sasaran yang sangat rentan terhadap pengaruh negatif narkotika, oleh karena itu, upaya pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkungan sekolah sangatlah penting.

“Komitmen dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Papua ini, sangatlah tepat untuk terus memperkuat aksi pencegahan dan memerangi peredaran narkotika di wilayah Papua dan tentunya perlu ada Kolaborasi yang kuat antara stakeholder dan kepolisian sehingga menjadi kunci keberhasilan dalam memberikan dampak positif dan melindungi generasi muda dari bahaya narkotika. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE