logo-website
Jumat, 20 Sep 2024,  WIT

Itkoopsud I laksanakan Wasrikkap Bagi Satrad 213 Tanjung Pinang dan Lanud Hang Nadim

Danlanud RHF dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Wasrikkap sebagai perwujudan fungsi kontrol pada seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Udara.

Papuanewsonline.com - 06 Agu 2024, 20:39 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Batam - Inspektorat Koopsud I melaksanakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan lengkap terhadap program kerja dan anggaran (Wasrikkap Progjagar) Tahun Anggaran 2023, bagi satuan jajaran Koops Udara I khususnya Lanud Raja Haji Fisabilillah dan Satrad 213 Tanjung Pinang dan berakhir di Lanud Hang Nadim, Batam. Senin (5/8/2024).

Pelaksanaan Wasrikkap Itkoopsud I yang telah dilaksanakan di Lanud RHF dan Satrad 213 Tanjung Pinang berlangsung dari tanggal 22 s.d 29 Juli 2024. Sedangkan di Lanud Hang Nadim dari tanggal 29 Juli hingga 5 Agustus 2024, dengan obyek pemeriksaan bidang Opslat, Personel dan Perbendaharaan dan Lanud Hang Nadim.

Tim Wasrikkap Itkoopsud I yang dipimpin oleh Ses It Koopsud I Kolonel Tek Iwan Kristanto, dengan didampingi oleh Kolonel Adm Jarto, S.E., M.M., Kolonel Pas Heru Widodo, Kolonel Nav Djoko Purnomo, S.H., M.M., dan Letkol Tek Abdullah, S.Pd., saat kedatangannya diterima langsung oleh Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, S.T.,M.M bersama Dansatrad 213 Letkol Lek Okie Hartanto.,S.T. serta para pejabat Lanud RHF dan Satrad 213 Tanjungpinang di ruang rapat Mako Lanud Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang.

Dalam kesempatan tersebut Ir Koopsud I selaku Pengendali Tim Wasrikkap Itkoopsud I dalam sambutannya yang dibacakan Ses Ir Koopsud I menyampaikan bahwa kegiatan Wasrikkap di Lanud RHF dan Satrad 213 Tanjung Pinang untuk mengetahui "Sejauh mana pencapaian tugas dan fungsi Lanud RHF dan Satrad 213, yang dituangkan dalam Progjagar TA. 2023, khususnya pelaksanaan bidang opslat, perbendaharaan, logistik, dan personel, serta untuk mengetahui kemungkinan adanya hambatan dan permasalahan atau penyimpangan yang terjadi dengan tetap berpedoman kepada prinsip 2K (Ketaatan dan Ketertiban) serta 3E (Efektif, Efisien, dan Ekonomis)" jelas Katim.

Sementara itu, Danlanud RHF dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Wasrikkap sebagai perwujudan fungsi kontrol pada seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Udara dengan tujuan agar pengelolaan tata kerja organisasi tetap pada aturan dan prosedur yang berlaku. Dengan demikian tujuan organisasi akan dapat tercapai dengan optimal.

“Saya harapkan dengan diadakannya wasrik ini, dapat dimanfaatkan sebagai wahana pembinaan dari Komando Atas melalui komunikasi & konsultasi yang efektif sehingga mampu mengidentifikasi hal-hal yang mungkin dapat menjadi kendala dan permasalahan pelaksanaan kegiatan pada TA 2023/2024 ini,” ungkap Danlanud RHF.

Sementara itu Danlanud HNM Letkol Pnb Sony Aji Pramoni, S.T., M.I.Pol. di saat Itjen Koopsud I mengakhiri tugasnya di Lanud Hang Nadim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Wasrikkap Itkoopsud I yang telah melaksanakan tugas Wasrikkap di Lanud HNM secara profesional.

Selesainya penugasan Wasrikkap di Lanud HNM ditandai dengan penyerahan hasil temuan Wasrik dan rekomendasi dari Tim Wasrikkap Itkoopsud I kepada Danlanud HNM. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE