logo-website
Minggu, 26 Mei 2024,  WIT

Jadi Residivis Narkoba, Anggota Polres Malra Brigpol Surya Indra Lesmana Ditangkap Polres Tual

Terdeteksi, Brigadir Polisi Surya Indra Lesmana Merupakan Residivis Kasus Narkoba

Papuanewsonline.com - 28 Jan 2024, 14:09 WIT

Papuanewsonline.com/ Hukum & Kriminal

Papuanewsonline.com, Maluku

- Brigadir Polisi Surya Indra Lesmana Anggota Polres Maluku Tenggara, tak berkutik saat diringkus Satres Narkoba Polres Tual, Sabtu ( 27 /1/2024).

Surya Indra Lesmana Anggota  yang mencedrai Institusi Polri ini, diringkus  beserta barang bukti jenis Narkotika, oleh Sat Resnarkoba Polres Tual di jalan Lodar El, Kota Tual, pada Sabtu ( 27 /1/2024) pukul 15.00 WIT. Soreh.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol M. Rum Ohoirat membenarkan peristiwa itu.

" Benar, Brigadir Polisi SIL ditangkap Sat Resnarkoba Polres Tual, atas kejadian ini, kita sesali karena Kapolda Maluku sudah terus menerus mengingatkan kepada semua anggota Polri di jajaran Polda Maluku, untuk tidak menggunakan narkoba karena akan ada proses hukum dan dikenakan sangsi berat," ujar Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M.Rum Ohoirat saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya, Minggu, (28/1/2024).

Kabid Humas mengatakan, Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif sudah berulang kali menegaskan tidak ada ampunan bagi setiap anggota yang terlibat narkoba baik sebagai pemakai apalagi sebagai pengedar.

" Untuk SIL ini, sudah pasti dikakukan proses hukum dan akan diberikan  sanksi tegas ," Ucapnya.

Terpisah Informasi yang dihimpun Media Papuanewsonline.com menyebutkan,  Brigpol Surya Indra Lesmana merupakan resedivis kasus  Narkoba, karena perna juga ditangkap dengan kasus yang sama yakni penyalagunaan Narkoba, Ia merupakan Anggota Polres Maluku Tenggara, Polda Maluku, yang  bertugas sebagai Anggota Buru Sergap (Buser Polres Malra).

Dari informasi terbaru yang diterima, Brigpol Surya Indra Lesmana Merupakan Bandara Narkoba jenis sabu.

Kapolres Tual, AKBP Prayudha Widiatmoko S.I.K 

Menyebutkan, Saat ini oknum polisi itu beserta barang bukti ( BB ) narkoba sudah diamankan di Polres Tual dan sementara menjalani pemeriksaan intensif untuk kepentingan penyelidikan dan penyidikan.

" Ya betul, kemarin sore kita amankan, brigpol SIL,  sekarang masih dalam pemeriksaan intensif di Sat Res narkoba, " Ungkap Kapolres Tual.

Menyoal barang bukti ( BB ) dan TKP ? Kapolres Tual mengakui, oknum Brigpol SIL, saat ditangkap Satresnarkoba Polres Tual di jalan Lodar El beserta barang bukti di, Kota Tual, Sabtu ( 27 /1/2024) pukul 15.00 WIT.(Red/PNO)


Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE