logo-website
Kamis, 19 Sep 2024,  WIT

Jelang Pilkada 2024, Personel Gabungan di Puncak Jaya Gelar Patroli Dialogis

Kapolres mengatakan akan terus mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan.

Papuanewsonline.com - 14 Agu 2024, 14:22 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Puncak Jaya – Sebagai upaya sinergi antara TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, personel gabungan dari Polres Puncak Jaya dan Kodim 1714/PJ rutin melakukan kegiatan patroli dialogis di sekitar Kota Mulia dan sekitarnya, Selasa (13/08/2024).

Patroli gabungan tersebut dipimpin oleh Kabag Ren Polres Puncak Jaya, AKP Nurdin Rahmati, S.H., M H, dan mengikutsertakan personel gabungan TNI dari Kodim 1714-PJ dan juga Polres Puncak Jaya.

Selain melakukan patroli di jalur-jalur yang dianggap rawan, personel gabungan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga situasi keamanan yang kondusif.

Kapolres Puncak Jaya, AKBP Kuswara, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kabag Ren menyatakan bahwa sinergi antara aparat keamanan di wilayah Kabupaten Puncak Jaya merupakan hal yang biasa dalam menjaga stabilitas dan kondusifitas daerah.

“Kegiatan patroli dialogis merupakan bagian rutin dari upaya kami untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, terutama di sekitar Kota Mulia,” ungkap AKP Nurdin.

Lebih lanjut, ia mengatakan akan terus mengajak masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga situasi keamanan, termasuk dalam menghindari membawa senjata tajam di dalam Kota karena hal tersebut dapat menimbulkan ketakutan dan persepsi negatif di kalangan masyarakat menjelang Pilkada 2024.

“Kami berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan patroli gabungan ini secara rutin guna memastikan bahwa situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Puncak Jaya tetap terjaga dengan baik menjelang Pilkada 2024,” tutup Kompol Hari. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE