logo-website
Selasa, 17 Sep 2024,  WIT

Menuju Pilkada Serentak, Polda Papua Lakukan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Cartenz 2024

Operasi ini akan diselenggarakan selama 132 hari, terhitung dari mulai tanggal 26 agustus 2024

Papuanewsonline.com - 24 Agu 2024, 20:18 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Jayapura – Irwasda Polda Papua Kombes. Pol. Drs. Yosi Muhamartha, telah menghadiri sekaligus memimpin kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja Cartenz 2024 Polda Papua, Sabtu (24/08).

Kegiatan ini berlangsung di Lapangan Mako Sat Brimob Polda Papua, Distrik Abepura, Kota Jayapura, Provinsi Papua, dan diikuti oleh seluruh anggota sub Satgas Operasi Mantap Praja Cartenz 2024.

Dalam amanatnya Irwasda Polda Papua menyampaikan bahwa Apel Gelar Pasukan ini diselenggarakan sebagai upaya pengecekan terakhir kesiapan Personel dan sarana prasarana yang akan digunakan dalam menunjang Pilkada 2024 nanti.

“Indeks kerawanan pemilu wilayah Papua berkategori kerawanan tinggi, oleh karena itu Saya menghimbau agar segera lakukan langkah antisipasi, mapping potensi konflik sosial secara detail dan selesaikan potensi dengan mengedepankan tindakan persuasif prosedural atau sesuai sop yang berlaku dalam tindakan Kepolisian,” ucap Irwasda.

kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbaiknya mulai dari awal hingga akhir pertandingan, sehingga pertandingan yang dilaksnakan pukul 17.00 Wit berjalan sangat dan menegangkan.

Ia juga menambahkan pada Operasi Mantap Praja Cartenz 2024 ini melibatkan 12.853 personel yang terdiri atas 1.905 personel TNI, 10.948 personel Polri, serta 13.647 Linmas.

“Operasi ini akan diselenggarakan selama 132 hari, terhitung dari mulai tanggal 26 agustus 2024, selain itu kegiatan ini dilaksanakan agar pemilu dapat berjalan dengan damai, sejuk, tidak terjadi polarisasi, isu sara serta berbagai bentuk aksi black campaign.

Dan diakhir amanatnya Irwasda Polda Papua mengucapkan terimakasih serta selamat bertugas kepada seluruh personel yang terlibat pada Operasi Mantap Praja Cartenz 2024 ini.

“Semoga Tuhan yang Maha Esa, senantiasa memberikan perlindungan, kekuatan, dan keselamatan kepada kita, serta mari bersama-sama kita amankan pilkada 2024 demi mewujudkan papua aman, damai, sejahtera dan bermartabat,” pungkas Kombes. Pol. Drs. Yosi Muhamartha. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE