logo-website
Kamis, 19 Sep 2024,  WIT

Pantau Situasi Kamtibmas, Kapolsek Tor Atas Sambangi Pasar Sentral Mararena

Kapolsek himbau masyarakat ketika ada masalah yang terjadi agar segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas

Papuanewsonline.com - 07 Agu 2024, 19:00 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Sarmi – Kapolsek Tor Atas, Ipda Hendrik J. Peday, bersama anggotanya melakukan kunjungan langsung ke Pasar Sentral Mararena di Kabupaten Sarmi pada Selasa (06/08/2024). 

Kunjungan ini bertujuan untuk berkomunikasi dengan masyarakat Tor Atas yang berjualan di pasar serta memonitor situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Dalam keterangannya, Kapolsek Tor Atas menjelaskan bahwa kegiatan sambang ini merupakan langkah proaktif untuk memastikan kondisi Kamtibmas di wilayah Distrik Tor Atas yang berada di Sarmi.

"Giat sambang ini bertujuan untuk mengecek situasi Kamtibmas pada masyarakat Distrik Tor Atas yang berada di wilayah Sarmi," ujarnya.

Selama kegiatan, Kapolsek dan anggotanya tidak hanya memantau kondisi pasar, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat. Mereka menghimbau agar masyarakat tetap waspada dan tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu yang beredar di media sosial maupun dari mulut ke mulut yang bisa memicu ketidakstabilan.

"Kami harapkan kepada masyarakat ketika ada suatu masalah yang terjadi agar segera laporkan kepada Bhabinkamtibmas atau kami, personil Polsek Tor Atas," tambahnya.

Selain itu, Kapolsek Tor Atas juga menekankan pentingnya kebersamaan dan solidaritas di antara warga. 

"Tetap kompak dan saling menjaga satu sama lain," tutupnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh para pedagang dan masyarakat yang merasa lebih aman dengan kehadiran polisi di tengah-tengah mereka. Seorang pedagang, 

Ibu Maria, menyampaikan apresiasinya, ia merasa lebih tenang dan terbantu dengan kehadiran bapak-bapak polisi di tengah masyarakat. Maria berharap semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan.

Kapolsek Tor Atas bersama anggotanya berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan serupa secara rutin guna memastikan wilayah Sarmi tetap aman dan kondusif. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE