logo-website
Selasa, 17 Sep 2024,  WIT

Polda Maluku Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja 2024

Irwasda Maluku meminta seluruh peserta untuk mengikuti semua rangkaian pelatihan pra operasi dengan baik.

Papuanewsonline.com - 13 Agu 2024, 16:47 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Ambon - Kepolisian Daerah Maluku menggelar pelatihan pra operasi Mantap Praja Salawaku Tahun 2024.

Pelatihan menjelang pelaksanaan operasi pengamanan Pilkada Serentak 2024 ini dihelat di gedung Plaza Presisi Manise Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (12/8/2024).

Irwasda Maluku, Kombes Pol Marthin Luther Hutagaol S.Ik, saat membuka kegiatan tersebut mengingatkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti semua rangkaian pelatihan pra operasi dengan baik. Para peserta juga diminta untuk menyimak semua materi yang diberikan agar dapat melaksanakannya saat telah dikerahkan di lapangan.

Kegiatan yang digelar ini, kata Irwasda, merupakan bentuk kesiapan Polda Maluku menyiapkan personel yang siap dan profesional untuk melaksanakan pengamanan pilkada serentak khususnya di wilayah provinsi Maluku.

"Kepada seluruh personel Polda Maluku dan jajaran yang nantinya akan dilibatkan dalam pengamanan Pilkada serentak agar dapat mematuhi semua regulasi aturan yang sudah ditetapkan dalam pelaksanaan pilkada serentak nanti," pintanya.

Irwasda juga berpesan kepada seluruh personel Polda Maluku dan jajaran yang akan terlibat dalam operasi dapat mengawal serta mengamankan semua tahapan pilkada dengan sebaik-baiknya. Sehingga diharapkan seluruh prosesnya dapat berjalan dengan lancar dan aman.

"Berikan rasa aman kepada pihak penyelenggara Pilkada, para bakal calon serta masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya pada saat pencoblosan nanti dengan baik," pesannya.

Setiap personel yang terlibat juga diminta untuk melakukan koordinasi yang baik dengan semua instansi terkait, terkusus pihak penyelenggara dan pengawasan Pilkada. Ini dilakukan agar Pilkada serentak dapat berjalan lancar dan damai.

Seluruh personel juga diminta untuk menyiapkan fisik dan mental yang prima guna kelancaran pelaksanaan operasi di lapangan.

"Kepada seluruh personel Polda Maluku dan Polres jajaran agar jangan sampai ada yang ikut terlibat langsung dalam politik praktis yang dapat menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polri dan merusak nama baik institusi Polri," pungkasnya.

Untuk diketahui, pembukaan pelatihan pra operasi Mantap Praja Salawaku Polda Maluku Tahun 2024 turut dihadiri oleh Karo Ops Kombes Pol Juni Duarsah Sik dan Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Pol Dostan Matheus Siregar Sik. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE