logo-website
Jumat, 20 Sep 2024,  WIT

Polda Papua Siap Laksanakan Upacara Hari Juang Polri

Kabid Humas mengatakan peringatan hari juang Polri ini bertujuan untuk mengenang perjuangan para Polisi dalam meraih kemerdekaan.

Papuanewsonline.com - 21 Agu 2024, 10:04 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Jayapura – Kepolisian Daerah Papua siap menyelenggarakan upacara peringatan Hari Juang Polri yang pertama kalinya, pada Rabu tanggal 21 Agustus 2024.

Hari Juang Polri resmi ditetapkan melalui Keputusan Kapolri awal tahun ini. Peringatan tersebut bertujuan untuk mengenang perjuangan para polisi dalam memperjuangkan kemerdekaan dan menjaga keamanan negara.

Peringatan ini bertepatan dengan peristiwa bersejarah di mana Polisi Istimewa menyatakan kesetiaannya kepada Negara Republik Indonesia pada tahun 1945.

Hal ini dikatakan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ignatius Benny Ady Prabowo, S.H., S.I.K., M.Kom saat ditemui di Kota Jayapura, Selasa (20/08/2024).

Kabid Humas mengatakan peringatan hari juang Polri ini bertujuan untuk mengenang perjuangan para Polisi dalam meraih kemerdekaan pada jaman penjajahan dan menjaga keamanan negara.

“Tema yang diangkat pada peringatan tahun ini adalah Dengan Semangat Proklamasi Polisi 1945 Polri Siap Menyongsong Indonesia Emas 2045,” kata Kombes Benny.

Kombes Benny menambahkan, pesan yang dapat dipetik dalam peristiwa bersejarah ini adalah, Polisi merupakan bagian dari Republik Indonesia dan Polisi lahir dari masyarakat sehingga Polisi juga ikut berjuang dalam merebut maupun mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Oleh sebab itu, kami mohon kepada seluruh Warga khususnya di Papua untuk tetap mengoreksi Polisi, membantu Polisi, mengawasi Polisi dan mendukung tugas Polisi, sehingga nanti Polisi semakin menjadi lebih baik untuk menuju Indonesia Emas tahun 2045,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Polri untuk pertama kalinya akan menggelar peringatan Hari Juang Polri pada Rabu, 21 Agustus 2024. Upacara Hari Juang Polri direncanakan bakal digelar di depan Monumen Perjuangan Polri, Kota Surabaya, Jawa Timur dan akan dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. Dan untuk Polda Papua sendiri akan dilaksanakan di Mako Polda Papua. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE