logo-website
Kamis, 19 Sep 2024,  WIT

Polres Nabire Gelar Simulasi Sispamkota Operasi Mantap Praja Cartenz 2024

Kapolres menjelaskan simulasi ini adalah tahapan kesiapan Polres Nabire dalam menghadapi Pilkada 2024.

Papuanewsonline.com - 25 Agu 2024, 11:05 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Nabire – Polres Nabire sukses melaksanakan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka Operasi Mandiri Kewilayahan Mantap Praja Cartenz 2024, Sabtu (24/08).

Kegiatan ini berlangsung di Bandara Lama Douw Aturure, Jalan Jenderal Sudirman Nabire, dan dihadiri oleh Kapolres Nabire AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro, S.H., S.I.K., M.Si., Asisten 1 Setda Nabire Bpk. La Halim, S.Sos., serta Danlanal Nabire Letkol Laut (P) Pius Herdasa Krisna Murti, S.T., M.T., CBEI., CACA., CRMP., CHRMP.

Dalam sambutannya, Kapolres Nabire AKBP Wahyudi Satriyo Bintoro menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas dukungan serta kehadiran seluruh tamu undangan.

“Simulasi ini adalah puncak dari seluruh tahapan kesiapan Polres Nabire dalam menghadapi Pilkada 2024, Saya bersama seluruh stakeholder terkait siap mengamankan setiap tahapan Pemilu untuk memastikan situasi tetap aman, terkendali, dan kondusif,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa sebelumnya Pihak Kepolisian Polres Nabire juga sudah melaksanakan Lat Pra ops mantap praja cartenz 2024, Latihan Pengendalian Massa dan juga melaksanakan Tactical Floor Game di Polres Nabire.

“Saya berharap semoga Penyelenggaraan Tahapan Pilkada serentak ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya sehingga situasi dapat aman terkendali dan kondusif,” jelas Kapolres Nabire.

Simulasi ini menampilkan empat skenario utama yang menggambarkan berbagai situasi yang mungkin terjadi selama masa Pilkada, mulai dari situasi hijau (masa tenang), situasi kuning (tahap pemungutan suara), hingga situasi merah (unjuk rasa anarkis).

“Dalam skenario tersebut, pasukan keamanan dari berbagai satuan, termasuk Brimob Batalyon C Pelopor dan Satpol PP, menunjukkan kesiapan mereka dalam menangani potensi kerusuhan dan menjaga keamanan warga,” pungkasnya. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE