logo-website
Kamis, 19 Sep 2024,  WIT

Quick Respon Personil Polres Jayapura Terkait Pertikaian Antar Masyarakat

Akibat Pertikaian itu 1 Unit Mobil Innova dalam Keadaan Rusak.

Papuanewsonline.com - 06 Agu 2024, 14:43 WIT

Papuanewsonline.com/ Hukum & Kriminal

Papuanewsonline.com, Jayapura – Kapolres Jayapura, AKBP Umar Nasatekay, S.I.K., telah melaksanakan Quick Respon Personil Polres Jayapura terkait Pertikaian Antara Masyarakat Yabaso, dan Masyarakat Gunung (Lidik) yang mengakibatkan 1 (satu) Unit Mobil Innova Dengan Nomor Polisi L 1012 BS dalam Keadaan Rusak, Senin (05/08).

Adapun identitas Korban Brusley Sokoy (44), serta pelaku yang saat ini masih dalam penyelidikan.

Berdasarkan keterangan Korban, Ia mengatakan bahwa pada saat pulang kerja menggunakan Mobil jenis Innova melewati Jln. Alternatif Yabaso-komba, namun sesampainya di Jln. Howe, pihak Korban melihat 5 (lima) orang masyarakat melakukan palang dengan menggunakan 2 (dua) unit motor yang melintang di tengah jalan.

“kemudian Saya menanyakan terkait aksi palang jalan yang mereka lakukan, dan pada saat Saya melewati mereka, para pelaku ini mengejar dengan menggunakan sepeda motor,” ucapnya.

Adapun informasi dari Aparat Kepolisian yang mengatakan bahwa korban dan pelaku sudah membicarakan permasalahan tersebut, sehingga pelaku menyepakati persetujuan motor yang akan diperbaiki nantinya, namun selang beberapa menit, teman dari pada pelaku yang sempat melarikan diri ini membawa sekelompok masyarakat yang menghampiri korban sehingga telah menimbulkan cekcok dan mengakibatkan pengrusakan terhadap mobil Innova milik korban.

Dan dari kejadian pertikaian antara masyarakat Yabaso dan Masyarakat Gunung tersebut, tidak menutup kemungkinan bahwa masyarakat Yabaso akan terus melakukan pencarian terhadap masyarakat gunung, dan melakukan pemeriksaan setiap pengendara yang melintasi Jln. Yabaso, serta besar kemungkinan akan terjadi penganiayaan apabila terdapat masyarakat gunung yang tidak mengetahui permasalahan melintasi Jln. tersebut. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE