logo-website
Kamis, 19 Sep 2024,  WIT

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif122/TS Laksanakan Anjangsana Ke Rumah Warga Kampung Binaan

Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat hubungan silaturahmi antara personil pos dengan masyarakat.

Papuanewsonline.com - 11 Agu 2024, 19:11 WIT

Papuanewsonline.com/ Politik & Pemerintahan

Papuanewsonline.com, Keerom - Satgas Pamtas Yonif 122/TS Pos Pitewi melaksanakan anjangsana ke kampung binaan dan bersilaturahmi dengan warganya yang berada di kampung Pitewi Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom, Papua (11/08/2024)

Berbagai upaya dilakukan Pos Pitewi untuk menjaga stabilitas dan keamanan di kampung binaan, salah satunya dengan melaksanakan anjangsana dan memberikan sembako kepada warga perbatasan. 

Serda Yan Fathur Rahman bersama 10 orang personil dari Pos Pitewi langsung mendatangi rumah masyarakat di kampung Pitewi dan mengecek keadaan masyaraka kampung pitewi dan keamana masyarakat perbatasan. 

Kegiatan Anjangsana ini merupakan kegiatan rutin yang selalu kita laksanakan, selain mempererat hubungan silaturrahmi antara personil pos dengan masyarakat kampung binaan kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui bagaimana kondisi dan keamanan di Kampung Pitewi. 

Seperti penekanan Dansatgas Letkol Inf Diki Apriadi,S.Hub.Int, Tugas pokok Satgas Yonif 122/TS menjaga keutuhan wilayah perbatasan darat RI-PNG, Juga mempunyai Tugas tambahan yaitu seluruh prajurit melaksanakan kegiatan teritorial yang bersifat, membangun, melayani, dan mengayomi masyarakat yang membutuhkan bantuan di tiap-tiap pos masing-masing.

Sementara itu Mama Novale salah satu masyarakat Kampung Pitewi merasa sangat senang dengan kehadiran satgas Yonif 122/TS di tengah tengah masyarakat kampung Pitewi

Saya sangat senang dengan keberadaan bapak bapak tentara di kampung ini,yang selalu memperhatikan keadaan masyarakat yang berada di perbatasan"ucap Mama Novale. (PNO-12)

Bagikan berita:
To Social Media :
Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE